oleh

Dies Natalis FMIPA Unsrat ke-21 Dihelat di Tetetana Kumelembuai

-Manado-36 views

MAKIN DEKAT DENGAN ALAM, MAKIN CERDAS

TOMOHON, JURNAL6 – Sentuhan alam tak bisa dipungkiri dapat meningkatkan gairah untuk belajar, penemuan, kreativitas, penguasaan diri dan peningkatkan bakat psikologis juga memiliki pengaruh positif terhadap berbagai aspek perkembangan kognitif. Sehingga lingkungan yang natural memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk belajar dan beraktifitas dengan lebih cerdas.

STA GINOSKO

Demikian diungkapkan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsrat Prof DR Benny Pinontoan dalam sambutannya saat acara dies natalis FMIPA ke 21 yang dihelat di puncak Tetetana Kumelembuai, Tomohon Timur, Sabtu (27/4). “Bersyukurlah kita semua karena lingkungan perkuliahan kita di Unsrat, sangat asri dan terasa begitu dekat dengan alam sehingga meningkatkan minat kita semua untuk belajar dan mengajar juga melakukan penelitian. Terima kasih bagi ibu rektor Prof Ellen Kumaat yang mempercayakan lokasi perkuliahan yang begitu asri,” kata Pinontoan.

Sejumlah iven yang digelar fakultas ini memang sering memilih lingkungan alam sebagai tempat tujuan. “FMIPA memang harus dekat dengan alam sesuai dengan nama fakultas kita karena banyak kebaikan yang kita dapat dari alam. Makin cerdas, makin berprestasi dan tentunya ke depan FMIPA akan lebih baik,” ujarnya optimis
Rektor Unsrat, Prof Ellen Kumaat yang hadir dalam kegiatan ini memberikan dukungan dan apresiasi positif bagi FMIPA. “Tahun ini ada 17 Program Studi yang akan di akreditasi, semoga program-program studi ini semua bisa terakreditasi A, karena UNSRAT sendiri sudah terakreditasi A secara institusi,” pesannya.

Dia berharap dengan merayakan dies natalis ke 21 ini, FMIPA akan semakin dewasa baik dalam komitmen untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga dibarengi dengan pembinaan karakter yang luhur. “Semoga ke depan makin banyak kemajuan yang disumbangkan oleh FMIPA Unsrat, kemajuan dosennya, mahasiswanya hingga tenaga kependidikan yang ada. Semua harus bersatupadu memajukan kampus yang kita cintai ini,” pungkas Kumaat. (lalla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed