oleh

Unsrat Siap Layani 12.800 Peserta UTBK

-Manado-169 views

PELAKSANAAN UTBK UNSRAT HINGGA 26 MEI 2019

MANADO, JURNAL6 – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) telah dibuka dari 1 Maret hingga 1 April 2019 dan pelaksanaannya dimulai pada 13 April hingga 26 Mei mendatang. Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA di dampingi oleh wakil rektor bidang akademik Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc bahkan telah melihat langsung simulasi UTBK tersebut, belum lama ini. Unsrat siap melaksanakan SBMPTN dengan metode UTBK tersebut. Simulasi UTBK dilakukan secara serentak bersama dengan 77 perguruan tinggi negeri se Indonesia.

“Hasil uji cobanya berlangsung dengan baik dan semua sistem komputer yang ada siap untuk dipakai dalam UTBK,” jelas rektor Prof Ellen Kumaat.

Beberapa hal yang ingin diketahui yaitu teknis ujian, jaringan, dan server. Sistemnya soal ujian dikirim dari panitia pusat ke universitas titik ujian. “Semuanya harus ready, ujian dikerjakan di masing-masing tempat titik ujian hasilnya dikirim ke LTMPT,” ujarnya.

Adapun peserta yang berhak ikut yaitu lulusan SMA sederajat tahun 2017-2019. Pengumuman hasil UTBK ditargetkan paling lambat 10 hari setelah pelaksanaan UTBK. Untuk kebutuhan UTBK ini, Unsrat siap melayani dengan menyediakan 640 unit komputer yang digunakan 12.800 peserta ujian yang terbagi dalam 20 kali sesi ujian.

“Kami menjamin soal tes tidak akan bocor karena sistem ujian bergantian seperti itu. Panitia telah mengatur agar tiap soal berbeda, bahkan di satu kelas dan antar sesi ujiannya bakal berbeda,” pungkas Kumaat sembari menambahkan agar peserta ujian mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga bisa lulus sesuai dengan jurusan yang hendak dipilih. (lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed