Gelar Reses di Desa Pinamorongan, Boy Tumiwa Terima Curahan Hati Warga

0
55

Jurnal6

Minsel – Perhatian serius ditunjukan anggota DPRD Sulut Boy V.A Tumiwa, BSc, SH saat sejumlah perwakilan warga Desa  Pinamorongan Kecamatan Tareran Minahasa Selatan menyampaikan aspirasinya kepada personil komisi III dalam kegiatan reses I tahun 2019 Senin,( 8/4-2019)malam.

Beragam usulan dan harapan warga untuk diperjuangkan politisi  PDIP ini diantaranya  terkait pembangunan tempat penampungan air bersih maupun pendidikan menjadi prioritas untuk dapat direalisasikan pemerintah.

Salah satunya usulan yang menarik disampaikan Agus Lelet, mantan hukum tua Desa Pinamorongan  terkait produksi petani  setempat  yakni minuman beralkhohol cap tikus. Dirinya berharap dapat dibuat aturan agar minuman khas Minahasa tersebut dapa dilegalkan.

“ Kami berharap adanya payung hukum untuk menjamin para petani dalam memproduksi cap tikus, karena rata – rata petani bisa menyekolahkan anak melalui hasil  produksi minuman ini., “  tukasnya.

Sementara  Semuel Lelet selaku ketua Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (Lansia ) yang juga mantan ketua BPD desa Pinamorongan berharap anggaran tunjangan bagi kaum lansia diperjuangkan kepada pemerintah propinsi melalui Dinas terkait.

“ Seperti di Minahasa Tenggara ( Mitra ), orang- orang lanjut usia diatas  65 tahun  setiap bulannya mendapatkan tunjangan sebesar 500 ribu rupiah.” harapnya.

Usulan tersebut meenurutnya, sangat beralasan karena  telah diatur dalam undang – undang nomor 13 tahun1998 tentang kesejahteraan lanjut usia.

Hal lain yang menjadi harapan warga Pinamorongan agar pemerintah Propinsi bisa membantu pembangunan gelanggang olahraga di desa tersebut terutama dalam meningkatkan prestasi olahraga generasi muda

Disamping itu masyarakat  desa Pinamorongan berharap  perhatian pemerintah bagi kelompok produktif PKK dalam usaha membantu perekonomian keluarga .

“ Warga disini khususnya ibu – ibu PKK  sudah mendapat pelatihan untuk usaha ekonomi kreatif namun  setelah selesai kegiatan pelatihan dan pulang ke desa, mereka  tidak disediakan  alat  penunjang. Bagaimana kami melakukan usaha kalau tidak disediakan bantuan peralatan seperti pembuatan kue dan lain-lain, “ ujar Ferina Lelet dan Robby Siwu.

Menanggapi hal tersebut, Boy Tumiwa  yang juga  akan kembali maju  diri sebagai calon anggota legislatif  DPRD Sulut  berjanji akan memperjuangkan seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada Pemerintah Propinsi .

“ Apa yang menjadi harapan bapak dan ibu warga Desa Pinamorongan terkait usulan dan harapan bahkan seluruh aspirasi yang  akan diteruskan kepada pemerintah melalui Dinas terkait terutama yang menjadi kewenangan Propinsi.

Disisi lain warga  Desa Pinamoronganmengapresiasi dan menyambut hangat kehadiran Boy Tumiwa  yang melaksanakan kegiatan reses di desa tersebut.

“ Terima kasih atas kehadiran pak Boy  yang telah berupaya menjadwalkan kegiatan reses di desa kami dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat disini. Kami yakin kehadiran bapak Boy Tumiwa   bisa membawa manfaat bagi kami di desa Pinamorongan, “ ujar sejumlah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Tumiwa yang juga Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Sulut mengingatkan masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan umum tanggal 17 April 2019 yang akan memilih Presiden dan wakil rakyat.

“ Marilah kita sukseskan pesta demokrasi tanggal 17 April dan jangan golput. Karena satu suara kita,  sangat menentukan masa depan bangsa . Ajaklah keluarga, sahabat dan saudara –saudara kita yang telah memiliki hak pilih untuk bersama – sama ke TPS pada tanggal 17 April nanti, “ pungkas Tumiwa. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here