oleh

Angie Tuela, Bertekad Perjuangkan Hak-hak Perempuan Indonesia

-Politik-12 views

Amurang, Jurnal6.com
Hak-hak perempuan dalam berbangsa dan bernegara belum sepenuhnya terealisasi. Itu dapat dilihat dari pemenuhan kebutuhan dan peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia. Hal ini dapat dirasakan politisi muda Partai Demokrat Minahasa Selatan, Angie Ruth Tuela.

Menurut Angie, sapaan akrabnya, hak-hak perempuan harus diperjuangkan. “Saya ingin memperjuangkan hak-hak perempuan di Negeri ini. Itulah yang mendorong saya untuk maju sebagai calon legislatif di Minsel,” aku wanita cantik lagi murah senyum itu.

Diakuinya, kaum Adam, juga banyak yang mengaku akan memperjuangkan hak-hak kaum Hawa. Hanya saja, dia ragu jika mereka mengetahui semua kebutuhan perempuan. “Laki-laki tidak tahu semua apa yang dibutuhkan perempuan. Yang lebih tahu kebutuhan perempuan adalah perempuan itu sendiri,” tandas Caleg Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Tumpaan, Tatapaan, Tarenan dan Kecamatan Sultra.

Selain memperjuangkan kaum perempuan, Caleg Nomor Urut 6 ini juga ingin ada penyeimbang di DPRD Minsel. Penyeimbang yang dia maksudkan, termasuk dalam jumlah perempuan di DPRD dan soal pengambilan keputusan. “Mayoritas anggota DPRD itu adalah pria  Jadi, perempuan harus hadir untuk jadi penyeimbang agar setiap keputusan DPRD selalu mempertimbang suara perempuan, tukasnya.

Peluang Angie terpilih sebagai anggota DPRD Minsel terbuka lebar. Pasalnya, selain memiliki keluarga besar, dia juga telah mendapat restu pamannya, Ventje Tuela. Diketahui, pendukung mantan Wakil Bupati Minsel itu sangat besar.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed