oleh

Bupati Minsel Terbitkan SK Pengangkatan 1.481 THL

-Minsel-158 views

Amurang, Jurnal6

Wajah 1.481 Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), terlihat sumringah. Suasana itu muncul usai penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan THL oleh Bupati Minsel. Nasib para honorer ini pun telah memiliki kepastian.

CEP, sapaan akrab Bupati Minsel menyampaikan pesan,-pesannya kepada THL Minsel, saat apel di Aula Waleta, Kantor Bupati Minsel.

Penyerahan SK pengangkatan THL, dilaksanakan di aula Waleta, kawasan Kantor Bupati Minsel, Selasa (20/2/2019). SK tersebut diserahkan Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu.

Pembacaan SK dibagi menjadi 3 bagian. SK pertama, yakni SK Nomor 50 Tahun 2019, tentang pengangkatan THL di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, SK kedua bernomor 151 Tahun 2019, tentang Pengangkatan Guru Setifikasi Non Pegawai Negeri Sipil, dan SK ketiga bernomor 154 tentang Pengangkatan Guru Non PNS pada jenjang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Bupati Minsel Christiany Paruntu, menyampaikan sambutan di deoan ribuan THL Minsel.

CEP, sapaan akrab Bupati Minsel, dalam sambutannya mengatakan, THL yang baru diangkat, harus menunjukkan kinerja yang baik, jujur dan bertanggungjawab. “Loyal pada pimpinan dan selalu melakukan koordinasi dengan atasan untuk memperlancar program kerja, adalah sikap yang wajib ditunjukkan semua THL yang baru diangkat,” tegas CEP.

Untuk menunjang tugas-tugas THL, CEP meminta mereka untuk tidak pernah berhenti belajar. “Terus belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan, adalah jalan yang tepat untuk menunjang tugas sehari-hari,” jelas bupati dua periode ini.

Bupati Minsel Christiany Paruntu mendengarkan pembacaan nama-nama THL yang telah diangkat di Tahun 2019.

Salah satu hal yang tak kalah penting dan harus diperhatikan semua THL, adalah integritas dan disiplin kerja. “Dalam melaksanakan tugas, harus sesuai dengan aturan dan memiliki integritas serta dispilin sebagai Tenaga Harian Lepas dan Guru Non PNS,” imbuhnya.

Sejumlah THL, usai pembacaan SK pengangkatan itu mengaku gembira. “Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Minsel Ibu Christiany Paruntu, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengabdi kepada pemerintah daerah. Pesan yang disampaikan bupati akan kami laksanakan dengan baik,” kata Novke Sumangkut, guru THL yang mengajar di SDGP Tondei, dan diaminkan belasan guru honorer dari desa tersebut.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu memberikan ucapan selamat kepada THL di Satpol PP Minsel.

Turut hadir dalam pembacaan dan pengangkatan THL lingkup Pemkab Minsel ini yakni, Kepala BKDD Minsel Fereinand Tiwa, Asisten III Efer Poluakan, serta sejumlah kepala Perangkat Daerah lainnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed