PKB GMIM Malola Bersihkan Kawasan Wisata Pantai Moinit

0
422

Amurang, Jurnal6
Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terus terbangun. Semua elemen masyarakat berlomba membawa sampah pada tempatnya. Salah satunya, Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Imanuel Malola.

PKB yang masuk Wilayah Kumelembuai ini, menggelar aksi bersih-bersih pantai. Kawasan wisata, Pantai Moinit, Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, jadi sasaran. Kegiatan yang digelar pada Minggu (10/2/2019) ini, untuk mensosialisasikan program Pemkab Minsel menciptakan Minsel bersih dan sehat.

Ratusan PKB GMIM Malola pun, turun lapangan. Bapak-bapak gereja ini mencari dan membersihkan sampah-sampah untuk selanjutnya mereka masukkan ke dalam karung. Mereka juga ditemani oleh istri maupun anak mereka masing-masing dalam kegiatan ini. Tak ketinggalan, mahasiswa yang sementara melaksanakan KKN di Malola, ikut membersihkan kawasan wisata andalan Minsel itu.

Dikatakan Penatua PKB Swingly Liow SPd, tujuan kegiatan ini untuk mendorong masyarakat sekitar agar peduli terhadap lingkungan. Selain itu juga untuk memberikan energi positif pada pengembangan wisata di daerah setempat. “Target untuk kegiatan hari ini adalah membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai atau sekitarnya agar nantinya boleh terlihat indah dan menarik keinginanan wisatawan untuk berwisatan di pantai yang dikenal pasir hitam tersebut,” ujar Liow.

Sebelum menggelar bersih-bersih pantai, Komisi PKB GMIM ini, juga mengadakan ibadah perpisahan dari Pendeta Jeivi Tamboto Pelengkahu, yang telah mengakhiri masa tugas pelayanan di GMIM Imanuel Malola. (rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here