oleh

Maju Sebagai Caleg DPRD Sulut, GYL Ingin Angkat Prestasi Olahraga Daerah

-Politik-45 views

Jurnal 6  

Manado – Didorong keinginan kuat untuk menjadikan Sulawesi Utara (Sulut maju di bidang  prestasi olahraga  membuat sosok George Youdi Lintjewas (GYL) terpanggil untuk bertarung  di pemilihan  Calon Anggota Legislative (Caleg) untuk DPRD Sulut April mendatang melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra.

Menggunakan kendaraan Partai PDI Perjuangan, GYL yang juga merupakan atlit Bridge sekaligus menjabat Sekretaris Umum GABSI Sulut bertekat bila dipercayakan menjadi wakil rakyat, salah satu hal utama yang menjadi fokus perjuangan melalui lembaga legislative adalah mengangkat  prestasi  olahraga daerah serta penyediaan fasilitas memadai bagi atlit.

“ Daerah kita khususnya Minsel dan Mitra, sebenarnya memilik potensi besar di bidang olahraga, hanya saja masih terkendala masalah fasilitas. Seorang atlit bisa berprestasi kalau fasilitas latihan memadai. “ ujar GYL.

Dirinya bahkan prihatin akan prestasi olahraga daerah yang cenderung mengalami penurunan  baik tingkat Nasional maupun Internasional.

“ Saya merasakan olahraga di Sulut sangat terbentur dengan ketergantungan pada Pemprov, kita harus berkaca pada daerah lain seperti Jawa Barat atau Jawa Timur  dimana olahraga banyak dikelola swasta. Kalau di sini kan susah. “ sesalnya.

Disisi lain khususnya daerah Minsel dan Mitra yang memiliki segudang potensi olahraga  menurut GYL, sebenarnya dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah ada seperti pantai dapat dimanfaatkan bagi atlit olahraga air, namun menurutnya perlu ada keseriusan dari semua pihak di daerah untuk memajukan cabang lahraga tersebut

“ Fasilitas seperti pantai di Minsel sebenarnya dapat dimanfaatkan sebagai sarana latihan olahraga seperti sky air, layar dan lain-lain. Begitupun di Minahasa Tenggara cabang olahraga angkat berat bisa dikembangkan di sana untuk bisa mendulang medali di ajang PON. Pak Gubernur bahkan telah menargetkan untuk PON minimal 15 medali. Nah hal – hal  seperti inilah yang mendorong saya untuk membangun prestasi olahraga Sulut melalui parlemen apabila saya dipercayakan masyarakat mewakili mereka.” tutup GYL. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed