Gadis Cantik Molompar Tewas Lakalantas

0
253

Tombatu, Jurnal6
Ruas jalan Desa Mundung – Tonsawang, ‘minta tumbal’. Gadis cantik asal Desa Molompar Dua Selatan, Kecamatan Tombatu Tiimur, Riska Ponowu (18), jadi korban. Peristiwa ini menggemparkan warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kecelakaan lalulintas itu terjadi pada Senin (7/1/2019). Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan, kejadian itu berawal saat Riska mengendarai sepeda motor Suzuki Matic dengan Nomor Polisi DB 1375 MI. Dia bergerak dari arah Puncak Anugerah Tonsawang menuju Desa Mundung. Kala itu, korban membonceng Arti Gosal (20).

Disinyalir, karena gugup, kendaraan korban hilang kendali ketika berpapasan dengan sebuah mobil. Itu terjadi ketika korban melintasi tikungan Perkebunan Kohua, “Kendaraan korban hilang kendali dan masuk ke dalam jurang. Kedua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Noongan, Langoan. Perempuan Riska Ponowu selanjutnya dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit akibat benturan di kepalanya,” terang Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang SE.

Nasib yang lebih beruntung dialami Arti Gosal. Kendati mendapatkan perawatan intensif pihak medis RS Noongan, namun nyawanya masih tertolong.

Kejadian tragis ini mendorong Saerang mengeluarkan imbauan. Dia meminta pengendara untuk lebih hati-hati saat dalam perjalanan. Para orang tua pun diberi peringatan untuk mengawasi anak-anaknya. “Kami mengimbau kepada para anak muda, remaja, agar lebih hati-hati dalam mengendarai sepeda motor. Diminta juga perhatian khusus dari orang tua, pihak sekolah dan tokoh agama untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada anak-anak terkait penggunaan kendaraan bermotor,” imbau Saerang.(csr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here