oleh

Panwas Motbar Awasi Semua APK

-Minsel-88 views

Amurang, Jurnal6

Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) diawasi. Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan dan Desa, jadi ujung tombak. Tak ada satupun APK yang lolos dari pengawasan Panwas.

STA GINOSKO

Hal ini juga dilakukan Panwas Kecamatan Motoling Barat (Motbar). Semua APK yang terpasang didata oleh Panwas Desa. “Kami terus melakukan pengawasan terhadap pemasangan APK. Tak ada satupun APK yang tak terdata,” aku Diane Sengkey, Ketua Panwascam Motbar, Sabtu (5/1).

Dari banyaknya APK yang sydah terpasang, jelas Sengkey, sebagian besar berada di zona yang telah ditentukan. “Memang ada beberapa APK yang terpasang di luar ketentuan, namun sudah dipindahkan setelah kami melayangkan teguran,” jelasnya.

Tidak hanya APK yang diawasi, namun pergerakan calon legislatif, juga ikut diawasi. “Pada perayaan Natal dan Tahun Baru, kami menitikberatkan pengawasan pada kegiatan caleg. Yang kami awasi, jangan sampai ada caleg yang melakukan politik uang. Namun, hingga saat ini belum ada temuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minsel, Eva Keintjem mengatakan, pengawasan terhadap APK maupun caleg dan partai politik, tak pernah kendur. “Kami terus melakukan koordinasi dengan semua Panwascam se-Kabupaten Minahasa Selatan terkait dengan pengawasan Pemilu. Baru-baru ini juga kami turun ke Panwascam Motoling Barat. Selain pengawasan Pemilu, pengawasan internal, juga kami terapkan,” papar Keintjem.(csr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed