Minsel Hujan Abu Vulkanik Bupati Bagikan Masker Begini Himbauannya!

MERAKYAT : Satu per satu disalami. Tua, muda, opa-oma, Ibu-Bapak, dan anak-anak sekalipun semua dikenakkan Masker oleh Bupati

SorotanNews—Letusan Merapi Soputan beking warga panik. Apalagi bagi penduduk yang persis berada di kaki Merapi tersebut.

Terpantau sekira 08.00 WITA pagi tadi ada beberapa kali terjadi letusan. Diikuti dengan gumpalan asap gelap menjulang ke langit.

Gemuruhnya terdengar begitu jelas. Walau hanya beberapa kali saja.

Dampak letusan itu nyaris semua desa yang berada di areal kaki Soputan mengalami hujan abu. Malah terbawa angin sampai ke pusat kota Amurang.

Melihat situasi semacam itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu selepas agenda kerja langsung bergegas menuju posko pemantauan yang berada di Desa Kota Menara Amurang Timur.

Walau harus menerobos abu vulkanis yang kian menebal di sepanjang jalan.

Bupatibersama Ketua PMI Michaela Paruntu dan sejumlah perangkat daerah tiba di lokasi sekira pukul 18.00 WITA.

Setibanya di lokasi pemantauan Bupati spontan menyapa warga yang sudah berkerumun dan langsung membagikan masker kepada mereka. Oma-Opa, Tua muda, Ibu, Bapak. Pemuda hingga anak-anak sekalipun satu persatu disematkan masker oleh Bupati.

Dalam kesempatan itu, Tetty begitu Dia disapa memberi himbauan agar warga tidak risau berlebihan.

“Jangan panik. Tapi terus waspada. Saling berjaga dan selalu berdoa meminta perlindungan Tuhan,” imbau Bupati.

Sebagai pemerintah daerah Ia mengatakan akan terus memantau situasi Merapi. Olehnya itu koordinasi dan komunikasi selalu terus dibangun.

“Hari ini kita turun bawa masker kita bagikan kepada semua warga. Besok akan ada bantuan dalam bentuk lainnya,” tandasnya.

Usai memberi himbauan kepada masyarakat Bupati CEP meminta Ketua PMI Minsel Michaela Elsiana Paruntu yang juga merupakan penatua remaja sinode GMIM untuk mendoakan warga setempat. Sebelumn rombongan meninggalkan lokasi tersebut.

Diketahui selain sejumlah perangkat daerah, hadir pula Ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian pada kunjungan Bupati. (glas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *