Kasus Lakalantas Januari 2023 Meningkat, Nasution Harap Masyarakat Tertib Berlalulintas

Sangihe408 views

Sangihe, jurnal6.com
Awal Tahun 2023, jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Kepulaua  Sangihe mengalami peningkatan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe IPTU M Erza Nasution STrk saat konfirmasi awak media, Jumat (27/1/2023).

“Jadi mulai dari akhir tahun sampai awal tahun ini memang kita perhatikan sudah ada sedikit pengurangan atau penurunan tingkat disiplin masyarakat tentang berlalu lintas. Jadi samping itu juga kita berharap dan menghimbau kepada masyarakat, karena tertib lalu lintas itu merupakan bukan hanya menghindari penegakan hukum saja tetapi pada intinya yang paling utama adalah keselamatan dari orang itu sendiri,” ungkap Nasution. 

Sampai saat ini lanjut Nasution, laporan laka lantas yang kita terima pada bulan Januari 2023 ini sudah masuk 10 baik itu lakalantas ringan ataupun berat, namun didominasi oleh lakalantas ringan yaitu lakalantas tunggal yang didominasi oleh pelanggaran karena mabuk.

“Kita harapkan kepada masyarakat tertiblah berlalu lintas kalau memang Anda pada saat itu sedang tidak layak untuk menaiki kendaraan lebih bagus istirahat jangan memaksakan diri karena kecelakaan itu berawal dari akibat adanya kelalaian akibat dari kelalaian kita itu bisa menyebabkan kerugian pada orang lain bukan hanya diri kita,” ujarnya. 

Ditambahkannya, di bulan Februari nanti akan ada operasi terpusat kepolisian yaitu Operasi Keselamatan, untuk tanggal di awal Februari nanti kita akan latra Ops di Polda untuk mengikuti arahan teknis dari bapak Dirlantas terkait dengan operasi keselamatan.

“Jadi pada intinya di bulan Februari itu kemungkinan akan ada operasi keselamatan untuk tanggal kita masih belum bisa beritahu karena belum ada pemberitahuan lanjut namun untuk pelatihan operasi dari bapak Dirlantas itu nanti di tanggal 2 di Polda” kunci Nasution. (Ady) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *