oleh

Pj Bupati Rinny Tamuntuan Tutup Latsar CPNS Golongan ll dan lll Tahun 2022

-Sangihe-220 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menutup secara resmi kegiatan Latsar CPNS Kabupaten Sangihe Tahun 2022.

Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Sangihe Golongan ll dan IIl Tahun 2022 bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (8/12/2022).

Tamuntuan memberi apresiasi kepada Kepala Badan BKPSDM beserta seluruh jajaran yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Latsar yang telah dinyatakan lulus.aksanaan kegiatan ini yang merupakan media penyelenggaraan proses belajar mengajar, dalam rangka meningkatkan kualitas kompetensi aparatur yang persyaratan jabatan masing-masing.

“Dan untuk semua peserta pendidikan dasar CPNS Golongan II dan III, selaku pembina kepegawaian di Kabupaten Kepulauan Sangihe, saya mengucapkan banyak selamat atas keberhasilan yang dicapai oleh Saudara sekalian, sehingga boleh menyelesaikan Pendidikan Dasar CPNS Golongan II dan III ini dengan baik,” kata Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan, Pelatihan Dasar CPNS ini yang juga dilaksanakan dengan tujuan untuk memenuhi tuntutan nasional dalam menghadapi tantangan global dalam mewujudkan tata kepemerintahan yang baik (good governance), maka diperlukan sumber daya manusia aparatur yang memiliki kompetensi jabatan dalam penyelenggaraan tata kepemerintahan serta pembangunan, sehingga diharapkan berbagai sektor penggerak dapat berinovasi dan melaju signifikan dalam menjawab kebutuhan organisasi pemerintah, utamanya rakyat dan daerah tercinta.

“Maka diperlukan peningkatan mutu sikap
Untuk menciptakan sumber daya manusia aparatur yang berkompetensi, profesionalisme, pengabdian dan kesetian pada perjuangan bangsa dan negara, semangat kesatuan dan persatuan negara melalui pendidikan dan pelatihan dalam jabatan, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari usaha pembinaan aparatur sipil negara secara menyeluruh,” ujarnya.

“Hal ini penting dalam rangka mencapai
implementasi berbagai tugas pemerintahan dan pembangunan yang baik. Namun demikian kesemuanya haruslah dilengkapi
dengan kemampuan penguasaan teknis, administrasi disamping manajerial, maupun dengan beberapa dilengkapi keterampilan,
seperti keterampilan mengidentifikasi masalah, keterampilan memecahkan masalah dan keterampilan sebagai perantara strategis (strategic broker skills),” sambungnya.

Dia menambahkan, Melalui pelatihan dasar yang telah di jalani selama ini, diharapkan telah menghasilkan output seperti yang mendorong roda organisasi pemerintahan daerah di inginkan guna mendukung dan dalam sebagai regulator dan perannya fasilitator pelayanan yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih efisien. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed