oleh

Perayaan Puncak HKN ke-58 di Sangihe Diwarnai Berbagai Kegiatan dan Pemberian Reward kepada Tenaga Kesehatan

-Sangihe-96 views

Sangihe, jurnal6.com

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) setiap Tanggal 12 November di Kabupaten Sangihe, puncak acaranya dilaksanakanpada Kamis 24 November.

Kegiatan ditandai dengan pemberian reward kepada tenaga kesehatan teladan dan mitra kerja pemerintah di tingkat kecamatan kampung dan kelurahan. Orang-orang yang mendapatkan reward itu adalah warga yang selama ini dinilai menopang program kerja kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan daerah kepulauan Sangihe, dr Handry Pasandaran ME dikonfirmasi awak media di sela-sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, momentum hari kesehatan Nasional yang mengusung tema “Bangkit Indonesiaku sehat Negeriku” menjadi motivasi bagi jajaran kesehatan di Kabupaten Sangihe untuk bekerja leb ini baik lagi.

Bahkan komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Sangihe sehat di tahun 2023 kiranya mendapat dukungan semua pihak dengan berperan aktif sesuai tugas fungsi masing-masing.

“Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 58 dibuka bersama tanggal 12 November 2022 namun oleh karena berbagai hal, kemudian nanti kita bisa laksanakan pada hari puncaknya 24 November 2022. Kita mengusung tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, kegiatan HKN dilaksanakan lewat berbagai kegiatan olahraga,kesenian, tapi tidak hanya seremonial seperti itu,kita juga memberikan reward kepada nakes teladan Puskesmas dengan kinerja terbaik, kecamatan kampung bahkan wilayah yang bebas stunting bahkan sudah mencapai stop BABS 100%,” ungkap Pasandaran.

“Jadi prinsipnya pelaksanaan HKN ini juga dirangkaikan dengan upaya bagaimana mendorong baik fasilitas kesehatan, mitra kerja terkait pemerintah Kecamatan dengan kelurahan supaya bekerjasama mendukung target pemerintah yaitu 2023 Kabupaten Sangihe menuju Kabupaten Sangihe sehat,” sambungnya.

Lanjut Pasandaran, Dalam perayaan puncak peringatan HKN di Pendopo Rumah Jabatan Bupati,selain pemberian reward juga dirangkai pembentukan forum Kabupaten Sangihe Sehat dan Forum Pembina yang beranggotakan pimpinan perangkat daerah.

“Dan hari ini juga ada pelantikan Forum Kabupaten Sehat, Forum Kabupaten Sehat ini adalah wujud dari wepresentasi kehadiran masyarakat. Jadi ada dua forum untuk kabupaten sehat yaitu forum pembina kabupaten sehat yang isi oleh sejumlah perangkat daerah dan ada forum masyarakat atau forum Kabupaten Sangihe sehat yang dari unsur perwakilan masyarakat,” beber Pasandaran.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed