4.333 Petugas Publik di Kabupaten Sangihe Sudah Divaksin Booster

Sangihe650 views

Sangihe, jurnal6.com

Sebanyak 4.333 orang petugas publik di Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah divaksin dosis tiga atau Booster.

“Petugas publik yang divaksin dosis tiga sudah 40,80 persen atau 4.333 orang dari target 10.618 orang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sangihe dr Handry Pasandaran.

Lanjut Pasandaran, sementara petugas publik yang divaksin dosis satu sejumlah 9.827 atau 92,55 persen sedangkan dosis dua 8.435 orang atau 79,44 persen. Upaya pemberian vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sangihe melalui vaksinator bertempat di Kantor Dinkes dan semua Puskesmas di Sangihe.

“Bahkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan dalam waktu tertentu melakukan pelayanan vaksin di tempat umum seperti pasar dan terminal,” bebernya.

Pasandaran juga mengajak warga masyarakat Sangihe agar divaksin lengkap COVID-19 serta menerapkan pola hidup sehat. Menurut dia, pola hidup sehat serta memiliki kekebalan tubuh terhadap COVID-19 menjadi harapan pemerintah agar semua masyarakat bisa kembali fokus untuk bekerja demi meningkatkan pendapatan keluarga.

“Ketika tubuh sehat maka dapat beraktivitas dengan normal sehingga pemerintah terus mengimbau agar program vaksinasi serta menerapkan pola hidup sehat mendapat dukungan dari masyarakat secara umum,” ujar Pasandaran.

Dia menambahkan, Selama dua tahun pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe terus berjuang untuk memerangi COVID-19 yang menyebabkan menurunnya pendapatan masyarakat.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe harus bangkit setelah dua tahun dirundung COVID-19 dengan cara menerapkan hidup bersih dan vaksinasi lengkap serta menerapkan protokol kesehatan,” tutup Pasandaran. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *