oleh

Lolos Verifikasi, 4 Nama Bersaing Rebut Kursi Rektor Unsrat Manado, Perjuangan Flora Kalalo Kandas

Manado, Jurnal6.com

Panitia penjaringan Calon Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado tuntaskan tugas verifikasi berkas. Dari hasil penjaringan, 4 nama bakal calon Rektor Unsrat Manado dinyatakan lolos dan bisa ikut ke tahap selanjutnya.

Keempat nama bakal calon rektor Unsrat Manado yang lolos berkas itu yakni, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Octovian A Sompie MEng, Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Fabian Manoppo MAgr dan Ketua LPPM Unsrat, Prof Dr Jefrey Kindangen DEA. 

Pengumuman penetapan keempat bakal calon Rektor Unsrat Tahun 2022-2026 itu disampaikan Senat Akademik Universitas Sam Ratulangi pada elasa (15/11/2022) siang.

Pengumuman penetapan itu disampaikan langsung oleh Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Unsrat Manado, Prof Dr Paulus Kindangen SE SU MA dan Prof Dr Jimmy Posangi MSc PhD SpFK.

“Berdasarkan hasil verifikasi oleh panitia penjaringan, keempatnya dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai bakal calon Rektor Unsrat Manado untuk periode Tahun 2022-2026,” ungkap Prof Paulus Kindangen yang didampingi Humas Unsrat Manado, Dr Max Rembang.

Dijelaskan Prof Paulus Kindangen, sebelum pengumuman dilakukan, keempat bakal calon Rektor Unsrat Manado itu sudah ditetapkan melalui Rapat Senat Akademik sehari sebelumnya, yakni pada Senin Tanggal 14 November.

Salah satu kandidat yang sebelumnya digadang sebagai calon kuat sebagai Rektor Unsrat, Dr Flora Kalalo SH MH, dinyatakan gugur dalam verifikasi karena tidak memenuhi syarat.

Informasi diperoleh, Dr Flora Kalalo dinyatakan gugur karena sedang menjalani sanksi sedang oleh Dirjen Dikti Ristek, yaitu penundaan kenaikan pangkat.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed