Pj Bupati Rinny Tamuntuan Salurkan Bantuan Bansos dan Hadiri HUT GMIST Imanuel Kalama Soa

Sangihe395 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke 18 Tahun GMIST Imanuel Kalama Soa, kecamatan Tatoareng, Senin, (07/11/2022)

Diagenda tersebut, Tamuntuan juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Matras, kasur, Family Kit, Sandang Dewasa, dan makanan anak kepada 29 Kepala Keluarga yang terdampak bencana.

Kepada awak media Tamuntuan mengatakan, Akibat bencana beberapa waktu yang lalu beberapa kepala keluarga di Kampung Kalama Soa terdampak bencana, dan Pemerintah Kabupaten Sangihe segera menindaklanjuti dengan memberikan bantuan sosial.

“Ada lima rumah yang rusak berat dan beberapa keluarga yang terdampak. Pemerintah Sangihe memberikan bantuan berupa kebutuhan dasar korban yang terdampak,” kata Tamuntuan

Tamuntuan juga meminta agar kiranya pemerintah kampung Kalama mengupayakan untuk pembangunan Talut menggunakan dana Desa, tetapi pemkab Sangihe juga pastinya akan mengupayakan agar dapat membantu untuk pembangunan Talut di kampung Kalama Soa.

“Pembangunan Talut di Pulau Kalama ini bisa di upayakan melalui Anggaran Dana Desa, tetapi tentunya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan terus berupaya untuk membantu dan itu nanti di lihat dari anggaran,” Jelas Tamuntuan.

Sementara itu, Kapitalaung kampung Kalama E Kahimpong mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kepulauan Sangihe atas gerak cepat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di kampung Kalama Soa.

“Atas nama Masyarakat saya tentunya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kepulauan Sangihe atas bantuan yang di berikan, kami juga sangat mengharapkan pemkab Sangihe bisa membantu kami dalam pembangunan Talut di area pantai kampung Kalama Soa,” kata Kahimpong.

Turut hadir juga, Sekda Sangihe Melanchton Harry Wolff, Camat Tatoareng Nersal Tumbale, Kepala Dinas Sosial Sangihe Danny Mandak, Kaban Kesbang Franky Nantingkaseh, serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *