Pendaftaran Ditutup, 5 Kandidat Calon Rektor Unsrat Ditetapkan

Manado376 views

PENDAFTARAN bakal calon rektor Universitas Sam Ratulangi ( Unsrat), akhirnya ditutup pada Kamis (03/11/2022) sore pukul 15.30 Wita. Sebanyak 5 kandidat bakal calon rektor melakukan pendaftaran untuk memperebutkan Unsrat 1.

Lima kandidat itu, berdasarkan urutan mendaftar yakni Dekan Fakultas Teknik, Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr; Mantan WR II dan Dekan Fakultas Hukum, Dr Pricillia Flora Kalalo SH MH. Lalu, WR II Unsrat, Prof Dr Ir Berty Sompie MEng; Kepala LPPM, Prof Dr Ir Jefrey Kindangen DEA dan WR I Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo S. Gerung MSc.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor Unsrat 2022-2026, Dr Ronny A Maramis SH MH menjelaskan, pendaftaran ditutup karena sudah ada lebih dari tiga kandidat yang daftar.

“Karena sudah memenuhi syarat kuota sesuai Permen, sekurang-kurangnya empat orang maka tidak diperpanjang,” kata Maramis di gedung Rektorat Unsrat.

Setelah ini, panitia akan melakukan verifikasi berkas para pendaftar. Siapa yang memenuhi syarat sebelum ditetapkan dan diserahkan ke Senat Akademik Unsrat.

Kata Ronny A. Maramis , verifikasi dimulai 9 November 2022. “Setelah itu, kita akan pleno dan menyerahkan hasil ke Senat dalam rapat pada 14 November,” kata WR II ini.

Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc menjadi kandidat terakhir mendaftar sebagai bakal calon rektor Unsrat. Ia mendaftar beberapa saat sebelum pendaftaran ditutup. Yakni pada Kamis 2 November 2022 sore. Ia mendaftar pukul 15.00 Wita, sejam sebelum pendaftaran ditutup.

Grevo Soleman Gerung diantar belasan kerabat dosen Unsrat. Sebagian besar dosen di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Termasuk di antaranya Wakil Rektor Unsrat IV Bidang Perencanaan, Prof Sangkertadi dan dosen-dosen senior dari berbagai fakultas.
Selain WR I Bidang Akademik, Grevo Soleman Gerung saat ini Plt Dekan FEB.

Pendaftarannya diterima. Setelah berkas diperiksa, Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor Unsrat.”Setelah ini, berkas pendaftaran Prof Grevo kita akan verifikasi sebelum pleno. Dan hasilnya kita serahkan ke Senat Unsrat,” kata Maramis.

Grevo Soleman Gerung tidak bicara banyak usai pendaftaran. Ia bilang, maju karena punya mimpi membawa Unsrat semakin unggul. “Saya berharap prosesnya berjalan dengan baik.

Kita ikuti saja apa yg direncanakan oleh panitia,” kata Grevo Soleman Gerung. (*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *