oleh

Kadis PMD Tersandung Kasus Dugaan Korupsi, Tamuntuan Siapkan Pengganti JG

-Sangihe-209 views

Sangihe, jurnal6.com

Ditetapkannya mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sangihe, JG alias Jega oleh pihak kepolisian Kepulauan Polres Sangihe terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi
internet desa Tahun 2019, membuat Penjabat Bupati dr Rini Tamuntuan
angkat bicara.

Dimana dirinya akan menyiapkan pejabat untuk menggantikan JG yang saat ini menjabat sebagai Kadis Tenaga Kerja selama kasus ini masih dikembangkan oleh pihak penyidik.

‘’Jadi, dengan adanya salah satu pejabat yang ditetapkan sebagai tersangka di Pemerintah Kabupaten Sangihe, tentunya kami akan menindaklanjuti dengan mempersiapkan pengganti untuk sementara,’’ ujar Tamuntuan.

‘’Hal ini dipandang perlu dilakukan, karena dengan adanya tersangka ini secara otomatis berarti yang bersangkutan (JG) akan lebih fokus dan kosentrasi terhadap kasus yang menimpanya. Kalau dibiarkan nantinya tidak akan fokus di pekerjaannya,’’ sambung Tamuntuan.

Yang pasti lanjutnya, Pemerintah Daerah akan menyiapkan Pelaksana Tugas (Plt) untuk sementara waktu.

‘’Sementara akan dijabat oleh Plt, karena belum ada open bidding untuk rekrutmen pejabat baru,’’ tukas Bupati yang juga merupakan Kadis Sosial Pemprov Sulut ini.

Disentil juga ada dugaan aliran dana internet desa mengalir ke sejumlah Mantan Camat dan puluhan Kapitalaung, Tamuntuan menegaskan proses hukum tetap harus jalan dan bila terbukti harus siap menerima konsekwensinya.

‘’Saya kan masih belum terlalu mengetahui duduk permasalahan kasus tersebut, namun yang pasti ketika itu benar harus siap menerima sangsi hukum. Karena saya selalu mengingatkan baik kepada semua pejabat pratama, ASN, Camat maupun kepada kapitalauang dalam pengelolaan
keuangan, agar terhindar dari jeratan masalah hukum,’’ tegasnya.

Sementara dari pantauan media ini, belasan Camat dan puluhan Kapitalaung satu persatu sudah mulai dipanggil oleh tim Penyidik Polres Kepulauan Sangihe untuk dimintai keterangan soal adanya indikasi turut menerima aliran dana internet desa. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed