oleh

Dies Natalis ke-61, Unsrat Manado Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Kalinaung

-Manado-88 views

Manado, Jurnal6.com

UNIVERSITAS Sam Ratulangi Manado, dalam memperingati Dies Natalis ke-61 Tahun 2022, melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, didampingi Ketua Panitia Dies Natalis, Dr Ir Florencia Nery Sompie MP IPU, di Desa Kalinaung, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (30/8/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri Dharma Wanita, para Dekan, dan tim PkM, serta disambut antusias masyarakat setempat. Dikatakan Gerung, dalam momentum kali ini Unsrat Manado melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dengan demikian, filosofi Sam Ratulangi, yaitu Sitou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain benar-benar dimaknai dalam giat Dies Natalis kali ini. Adapun salah satu kegiatan PKM Unsrat yang dilaksanakan adalah penyuluhan hukum oleh Fakultas Hukum.

“Ini lebih pada konsultasi hukum langsung bagi mereka yang ingin konsultasi tentang masalah legalitas tanah dan warisan,” ungkap Toar Palilingan SH MH, selaku salah satu pemberi materi.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain, bersih pantai di Desa Kalinaun (FPIK), Pengobatan, penanggung jawab Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kesejahteraan Masyarakat (FKM), Vaksinasi Rabies, penanggung jawab Fakultas Peternakan (Fapet), Penyuluhan tentang Tsunami, penanggung jawab Fakultas Teknik (FT), Penyuluhan Hukum, penanggung jawab Fakultas Hukum (FH) dan Pendampingan UMKM, penanggung jawab Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). (Lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed