oleh

Rektor Unsrat Manado Prof Kumaat Pimpin Peringatan HUT RI ke-77

-Manado-48 views


Manado, Jurnal6.com

PERINGATAN hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di lingkup Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dilaksanakan melalui upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kumaat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nadiem Makarim yang mengambil tema, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Semangat tersebut katanya, saat ini kita buktikan bersama melalui presidensi G20 tahun 2022 dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong-royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan, bagaimana proses pembelajaran di Indonesia semakin berpihak pada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar.

Lanjutnya, terobosan Merdeka Belajar, sampai semua anak di Indonesia merasakan kemerdekaan yang sebenarnya, yaitu belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan dengan keberanian sebagai Pelajar Pancasila.

“Unsrat akan terus berupaya memberikan pelayanan pengembangan pendidikan bagi mahasiswa yang ada dengan mengikuti semua program pemerintah terlebih menjadikan Unsrat sebagai rumah yang nyaman bagi mahasiswa yang datang menimba ilmu,” tuturnya.

Dirinya mengajak semua civitas akademika Unsrat Manado untuk terus bergadengan tangan memajukan kampus tercinta dengan semangat kemerderkaan RI ke 77. “Terus bersemangat, berbuat yang terbaik untuk negara Indonesia yang kita cintai bersama,” pungkasnya. (Lla*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed