Kejari Sangihe Gelar Berbagai Rangkaian Kegiatan Peringati HBA ke-62

Sangihe582 views

Sangihe, jurnal6.com
Berbagai kegiatan dilakukan mewarnai peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke 62 dan HUT ke-22 Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe, mulai dari kegiatan social kemasyarakatan hingga sukses melaksanakan Iven Tingkat Nasional Under Water Photographi Competition yang diikuti peserta dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Eri Yudianto SH MH kepada sejumlah wartawan mengatakan, dimoment peringatan tahun ini Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe berkomitmen melakukan tugas pokok dan fungsi yang diemban sesuai tema “HBA ke 62 Tahun 2022 adalah ‘KEPASTIAN HUKUM, HUMANIS MENUJU PEMULIHAN EKONOMI”.

“Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan dalam rangka memeriahkan Hari Adyaksa ke 62 Tahun, kegiatan social kemasyarakat kami memberikan bantuan bagi anak-anak Stunting di wilayah Kecamatan. Ini tidak seberapa tetapi sedikit dari kami (Kejaksaan) untuk memberi, syukur-syukur kedepan secara berkesinambungan ada program dari instansi teknis dalam penanganan stunting, sambungnya,” ungkap Yudianto.

Lanjut dia, Kegiatan lainnya Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cabang Sangihe melaksanakan Under Water Photographi Competition (UWPC) .

“Kegiatan lain, kami kemarin bekerjasama dengan POSSI Sangihe sudah melaksanakan Under Water Photographi Competition ini skala nasional dan para peserta dari sejumlah daerah di Indonesia ada dari Bali, Manado Gorontalo serta beberapa daerah lainnya”,kata Kajari.

Pelaksanaan Kegiatan UWPC tambah dia, sesungguhnya sebagai upaya mendukung pemanfaatan potensi Pariwisata. Diharapkan kedepan ada kunjungan turis domestic dan mancanegara ke Kabupaten Sangihe.

“Kenapa kita menggelar UWPC ini agar harapannya kedepan ada kunjungan turis domestic dan mancanegara otomatis akan bergeraknya ekonomi, Hotel dan kuliner serta usaha masyarakat,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *