oleh

Rakor Terbatas dengan Forkopimda Sulut dan Kepala BP2M RI, Pj Bupati Sangihe Wakili Kabupaten/Kota Terima Piagam Penghargaan

-Sangihe-189 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Terbatas Dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) , Olly Dondokambey SE, Forkopimda, bersama Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut Bersama Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran (BP2M) RI Benny Rhamdani di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (15/7/2022) .

Rapat terbatas ini dalam rangka mendorong, menjalin, membuka kesempatan serta memberikan perlindungan bagi pekerja migran khususnya dari Sulut.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penandatangan Nota Kesepakatan antara Pemprov dan BP2MI, dan penyerahan penghargaan bagi Pemerintah Daerah se-Provinsi Sulut yang telah mengalokasikan Anggaran Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Bagi Calon Pekerja Migran Indonesia Tahuna Anggaran 2022. Dan Pj. Bupati Rinny Tamuntuan tampil mewakili Kepala Daerah dari 8 Kabupaten/Kota yang menerima Piagam Penghargaan tersebut.

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat mendorong SDM dari Kabupaten Sangihe yang ingin menjadi PMI.

“Untuk saat ini Pemkab Sangihe bekerjasama dengan BP2MI sudah dalam tahapan penyiapan CPMI (calon Pekerja Migran Indonesia) khususnya ke Jepang sebanyak 10 orang dan sekarang mereka sementara mengikuti Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang,” ungkap Tamuntuan.

Lanjut dikatakan Tamuntuan, Pelatihan berlangsung sampai bulan September dan test akhir akan dilaksanakan di Surabaya akhir September.

“Nantinya mereka akan dikirim melalui pihak ke-3 yg direkomendasikan oleh BP2MI Pusat yaitu PT. Jayadi Global Education Centre (JGEC).Kita doakan semua proses dapat berlangsung dengan lancar,” kata Tamuntuan.

“Pemerintah Daerah sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada BP2MI yang telah memberikan kesempatan dan perhatian bagi Kabupaten Kota dalam hal pemberdayaan SDM Daerah untuk menjadi Tenaga PMI”, tambahnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed