oleh

Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Hadiri Deklarasi JPM se-Sulut

-Sangihe-233 views

Sangihe, jurnal6.com

Bertempat di gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, menghadiri kegiatan Deklarasi Pengurus Panca Mandala se Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia (RI) dengan Kepala Daerah se Sulawesi Utara.

Kegiatan Deklarasi Jejaring Panca Mandala (JPM) tersebut, dibuka langsung Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila RI Prof. KH. Yudian Wahyudi, MA, Ph.D dan dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE serta bupati dan wali kota se Sulut.

Gubernur Sulut pada arahannya mengatakan dengan hadirnya Jejaring Panca Mandala di Sulawesi utara yang terdiri dari beberapa unsur harus di dukung penuh.

” Dengan hadirnya Jejaring Panca Mandala di Sulawesi Utara yang terdiri dari unsur Pemerintah,pendidikan,media,ormas dan pengusaha menjadi hal layak dan harus didukung penuh,kita sebagai masyarakat juga pemangku kebijakan harus mampu mewujudkan tujuan JPM sebagai sebagai komitmen bersama untuk menjaga pancasila sebagai idiologi negara juga meningkatkan peran masyarakat terhadap upaya-upaya pembinaan idiologi Pancasila,”kata Gubernur

Gubernur juga mengajak agar berkolaborasi dengan memegang teguh komitmen terhadap upaya-upaya dalam mempertahankan kedaulatan bangsa dengan melalui pehaman dan pengamalan pancasila di tengah kehidupan masyarakat indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Utara.

Sementara Itu, Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan mengatakan dengan dideklarasikan jejaring panca mandala di Sulawesi Utara sebagai Pemerintah Daerah siap menunjang segala program-program dari jejaring Panca Mandala.

“Sebagai Pemerintah daerah siap mendukung segala program dan kegiatan dari Jejaring Panca Mandala di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Tamuntuan didampingi Kaban Kesbangpol Daerah Franky Nantingkaseh dan Kabag Pro-Kopi Setkab Sangihe Hofni Katiandagho.

Turut hadir Kepala BPIP RI Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Bupati/Wali Kota se-Sulawesi Utara serta anggota Jejaring Panca Mandala yang ada di Kab/Kota se-Sulawesi Utara. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed