Sangihe Underwater Photography Competition 14-16 Juli 2022 Resmi Dibuka

Sangihe536 views

Sangihe,jurnal6.com

Kegiatan Sangihe Underwater Photography Competition Tahun 2022 resmi dibuka di Hotel Haryana Tahuna, Rabu (13/7/2022). Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-62 tahun ini dibuka oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan.

Diketahui, ada 30 peserta dari berbagai penjuru di seluruh Indonesia yang akan mengikuti kegiatan yang digelar Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) cabang Sangihe.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Eri Yudianto SH MH mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HBA ke 62 tahun serta menjadi agenda untuk mempromosikan potensi daerah khususnya wisata bahari.

“Yang pertama adalah untuk menyalurkan bakat-bakat anak-anak lokal, yang kedua lebih mempromosikan sumber daya utamanya di sektor bahari kedunia nasional maupun internasional di sektor wisatanya dan yang ketiga ini serangkaian dari acara hari ulang tahun Kejaksaan yang ke 62. Harapan saya, yang memulai kegiatan ini adalah kejaksaan dan kalau pemerintah daerah akan menjadikan ini sebagai event tahunan kami sangat bersyukur,”kata Yudianto.

Sementara itu, Ketua POSSI Cabang Sangihe dr Handry Pasandaran ME dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan yang diikuti peserta dari beberapa kota di Indonesia merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe. Melalui event tersebut diharapkan memberi kontribusi positif bagi daerah agar dikenal luas bahkan sampai mancanegara dengan pemanfaatan potensi yang ada.

“Kita tahu bersama bahwa daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki salah satu destinasi wisata yang diandalkan yakni wisata bahari, maka dalam rangka mempromosikan potensi wisata bahari dan keindahan wisata bahari khususnya wisata underwater, maka kami dari POSSI dengan pihak Kejaksaan kepulauan Sangihe menyelenggarakan iven ini. Pesertanya itu dari berbagai penjuru di seluruh Indonesia skalanya nasional dan jjuri yang bertaraf nasioanal dan internasional,”ujar Pasandaran.

Diapun berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kedepan akan menjadi agenda rutin pemerintah tentu diharapkan secara berkelanjutan ada upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan melalui aksi promosi seperti ini.

“Kegiatan yang turut didukung pemerintah kabupaten ini direncanakan digelar kurang lebih 3 hari dengan lokasi icon pariwisata bawah laut diantaranya gunung api bawah laut mahengetang. Dengan memperebutkan hadiah total Rp 270 juta dikuti peserta dari beberapa daerah diantaranya Bali, Jogja,Surabaya, Manado dan Gorontalo.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, atas nama Pemkab Sangihe tentunya memberikan apresiasi penuh kepada pihak Kejari Kepulauan Sangihe dimana sudah melaksanakan pembukaan kegiatan Underwater Photography Competition Tahun 2022 dalam rangkaian HBA ke 62.

“Kegiatan ini tentunya sangat spektakuler untuk tingkat Kabupaten Kepulauan Sangihe karena di mana yang hadir ini pesertanya paling banyak dari luar Provinsi Sulawesi Utara. Jadi saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kejari Kepulauan Sangihe yang sudah mengangkat dan memperlihatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kunci Tamuntuan. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *