oleh

Pasukan Pengaman Gagal, Mantan Perdana Menteri Jepang Tewas Ditembak

Tokyo, Jurnal6.com
Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Zhinso Abe, tewas ditembak pada Jumat (9/7/2022). Zhinso Abe tewas setelah ditembak Tetsuyo Yamagami, mantan anggota Angkatan Laut (AL) saat sementara orasi di depan pendukungnya di stasiun Kintetsu Yamato-Saidaiji, Nara Jepang.

Upaya tim medis menyelamatkan Zhinso Abe tak membuahkan hasil. Pendarahan hebat dan luka tembak di bagian leher Zhinso Abe membuat dia akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit.

Penembakan mantan PM Jepang Zhinso Abe menggemparkan dunia. Bahkan, tewasnya PM Jepang ini menjadi tranding topic di semua TV di seluruh dunia.

Tewasnya Zhinso Abe memantik sorotan pengamanan kepala negara oleh pasukan pengaman khusus di Jepang.

Dinilai, pasukan pengamanan Zhinso Abe terlalu lemah. Padahal dari rekaman video menunjukkan bahwa tembakan kedua seharusnya dapat digagalkan pasukan pengaman.

Dari video penembakan yang beredar terlihat bahwa tembakan pertama kemungkinan belum mengenai tubuh Zhinso Abe.

Sebab saat tembakan pertama Zhinso Abe masih berdiri dan sempat melihat ke bagian belakang. Pada tembakan kedua Zhinso Abe langsung tersungkur dan jatuh.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyampaikan ucapan turut berdukacita kepada keluarga Zhinso Abe dan seluruh rakyat Jepang.(csr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed