Disperindag Sangihe Minta Kontraktor Percepat Pembangunan Pasar Trikora dan Tona

Sangihe425 views

Sangihe, jurnal6.com

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kepulauan Sangihe meminta kontraktor mempercepat pekerjaan pembangunan dua proyek pasar di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami sudah menyampaikan dua surat teguran kepada kontraktor yang mengerjakan pembangunan Pasar Trikora dan Pasar Tona agar dipercepat pekerjaannya,” kata Kadis Perindang Sangihe Rifai Mahdang.

Dia menjelaskan, teguran yang diberikan kepada kontraktor itu sebagai tindak lanjut perintah Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan yang isinya terkait dengan percepatan pekerjaan proyek revitalisasi Pasar.

“Perintah tersebut disampaikan Penjabat Bupati usai meninjau proyek yang anggarannya Rp 42 miliar bersumber dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” terang Mahdang.

Dia juga membeberkan, pekerjaan fisik proyek Pasar Trikora Tahuna dengan konstruksi tiga lantai sudah sekitar 79,2 persen, sedangkan pembangunan Pasar Tona sudah 91,6 persen.

“Kami juga meminta kepada kontraktor pelaksana agar jam kerja pekerja ditambah termasuk penambahan tenaga kerja agar pekerjaannya bisa selesai lebih cepat sesuai perintah penjabat bupati,” tegasnya.

Dia juga berharap, paling lambat bulan Agustus, dua bangunan pasar selesai dikerjakan.

“Kami berharap bulan Agustus tahun 2022 ini, dua bangunan pasar tersebut sudah bisa digunakan,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *