oleh

Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Keasistenan Dua, Tamuntuan: Pentingnya Evaluasi Kinerja

-Sangihe-204 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan kembali menggelar rapat evaluasi kinerja pejabat daerah di bawah koordinasi keasistenan II bidang perekonomian dan pembangunan Sekretariat Kabupaten (Setkab) yang menaungi 12 organisasi perangkat daerah (OPD) di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Senin (13/6/2022).

STA GINOSKO

Dalam rapat evaluasi tersebut, Tamuntuan
mengatakan pentingnya evaluasi kinerja dikarenakan saat ini pengelolaan keuangan dan pemerintahan memasuki semester II.
Perlu juga setiap OPD melakukan terobosan berupa pencapaian prestasi serta berinovasi dalam 100 hari kerja.

“Kalau ada kendala harus disampaikan, jangan ditutup-tutupi. Sehingga solusinya bisa diselesaikan secara bersama. Saya sudah ingatkan bahwa koordinasi antar instansi dan asisten terkait, wajib dilakukan secara intens agar apa yang menjadi kendala dalam kegiatan program kerja bisa terealisasi,” tegas Tamuntuan.

Pj Bupati juga meminta Sekretaris Kabupaten (Sekkab) agar ada program desa binaan dimana setiap eselon II dan III dapat terlibat didalamnya l. Dan masing-masing memiliki program di desa binanan tujuannya agar 1x 24 masalah di desa tersebut dapat diketahui sehingga ada penanganan yang cepat sehingga kerja penerintah dapat dirasahkan sampai ke desa-desa.

“Tujuannya agar masalah apapun didesa sesegera mungkin dapat di atasi hal ini harus dilaksanakan dalam fokus kerja 100 hari kedepan” ujar Bupati Perempuan Pertama do Tanah Tampungang Lawo ini.

Dia juga menyampaikan, setiap ASN dan THL harus diikutkan dalam program BPJS ketenagakerjaan, dimana manfaat dari BPJS ketenagakerjaan ini sangat membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama berupa kecelakaan, kematian ataupun hari tua.

“Kita perlu melakukan kerjasama dengan BPJS Keteanagakerjaan dimana manfaatnya sangat membantu bagi ASN dan THL” pungkas Tamuntuan.

Usai sambutan Pj Bupati, setiap OPD menyampaikan program kerja capaian dan masalah serta solusi yang harus di ambil dihadapan Pj Bupati didampingi Sekkab Melanchton Harry Wolff dan Asisten II Gregorius Londo. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed