oleh

Turnamen Sepak Takraw Kapolres Cup Resmi Ditutup, Sehapikang Ngalipaeng Juara 1

-Sangihe-262 views

Sangihe, Jurnal6.com
Setelah menggelar pertandingan babak penyisihan yang dimulai pada Jumat 20 Mei lalu, Turnamen Sepak Takraw Kapolres Cup Resmi ditutup pada Rabu (25/5/2022) oleh Waka Polres Kepulauan Sangihe Kompol Ferri Manopo.

Dalam turnamen tersebut, Tim Sehapikang Ngalipaeng ll berhasil keluar sebagai pemenang dan membawa hadiah sebesar Rp5 juta.

Turnamen ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 berkolaborasi dengan PSTI Kabupaten Sangihe.

Waka Polres Kepulauan Sangihe Kompol Ferri Manopo yang mewakili Kapolres menutup Kejuaraan Kapolres Cup. Waka Polres memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia pelaksana yang terlibat sehingga turnamen ini dapat berlangsung dengan sukses dan meriah.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Tim Sehapikang Ngalipaeng ll yang keluar sebagai pemenang dan membawa pulang piala,” ujarnya.

“Pertandingan yang disuguhkan oleh kedua tim sangat apik dan luar biasa, apalagi sorak sorai penonton menambah semaraknya pertandingan final. Tentu sikap sportifitas yang tinggi inilah inti dari pertandingan olahraga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia Sepak Takraw Kapolres Cup yang juga Kasat Reskrim Polres Sangihe, IPTU Revianto Anriz dikonfirmasi usai penutupan turnamen Sepak Takraw mengatakan, digelarnya turnamen selama 6 hari dari tanggal 20 sampai dengan 25, dari hasil kejuaraan sepak takraw Kapolres Cup telah berhasil menjaring atlit-atlit muda usia pelajar yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olaraga Pelajar Wilayah (POPWIL) pada bulan November Tahun 2022 di Palu Provinsi Sulawesi Tengah dan atlit-atlit senior yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olaraga Provinsi (PORPROV) juga bulan November Tahun 2022 di Kotamobagu serta mengikuti seleksi babak kualifikasi PRAPON Tahun 2023.

“Alhamdulillah kejuaraan Kapolres Cup berjalan dengan sukses dan kegiatan ini juga sudah menjaring atlet-atlet yang siap untuk melaksanakan kegiatan di Pekan Olahraga daerah di Kotamobagu”,kata Revianto Anriz. 

“Ya seperti yang disampaikan Pak Kapolres tadi yang diwakili oleh Pak Waka Polres, bahwa memang sudah 2 tahun, pertama Karena pandemi COVID 19 dan yang kedua memang kegiatan sepak takraw ini khususnya di Kabupaten Sangihe kan banyak peminatnya. Jadi untuk kegiatan ini bisa menjadi stimulan lah untuk tahun-tahun berikutnya untuk kegiatan Sepak Takraw ini bisa dilaksanakan kembali”,sambungnya. 

Ia pun mengucapkan terima kasih untuk para atlit yang sudah bertanding di turnamen Kapolres Cup. 

“Saya ucapkan terima kasih dan harapannya ke depan semoga atlet-atlet yang dari Kabupaten Sangihe Khususnya diwilayah Sangihe ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Sangihe ditingkat Nasional”,pungkasnya.

Dari hasil pertandingan Kejuaraan Sepaktakraw Kapolres Cup adalah sebagai berikut :
Juara 1 adalah Regu SEHAPIKANG NGALIPAENG ll A memperoleh piala dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,
Juara 2 regu MERPATl CLUB memperoleh piala dan hadiah uang pembinaan sebesar 3.000.000,
Sedangkan untuk juara ke 3 adalah Regu POLSEK TABUT memperoleh piala dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,
Ada juga hadiah untuk Pemain terbaik Tekong, YOSTEPI MATANGKA memperofeh piala dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 750.000
Pemain terbaik Smash an. SANDI A. J. ONTHONl memperoleh piala dan hadiah uang
pembinaan sebesar Rp. 750.000,
Pemain terbaik Pengumpan an. RIZALDI ALAWARI memperoleh piala dan hadiah uang
pembinaan sebesar Rp. 750.000,

Penutupan turnamen Sepak Takraw Kapolres Cup yang digelar di Gedung Olahraga (Gor) Manente ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sangihe, Melanchton H Wolff, Forkompimda Sangihe serta Pimpinan OPD.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed