Polres Sangihe Adakan Fasilitas Jaringan Internet di Tiap Polsek dan Pospol

Sangihe677 views

Sangihe, jurnal6.com

Membantu masyarakat terutama Pulau terluar, Polres Kepulauan Sangihe bakal melakukan pengadaan failitas jaringan internet di semua Kepolisian Sektor (Polsek) dan Pos Polisi (Pospol).

Ditengah kemajuan teknologi informasi jaringan internet memang sangat dibutuhkan dalam mendukung tugas pelayanan kepolisian termasuk kepentingan anak-anak sekolah di sejumlah wilayah.

Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh SIK kepada wartawan Senin (28/3/2022) mengatakan, pengadaan fasilitas jaringan internet di semua Polsek dan pos pol sudah menjadi program Tahun 2022 yang diharapkan membantu dalam kelancaran informasi. Tujuan diadakan jaringan internet agar masyarakat dapat memanfaatkannya terutama di wilayah yang blankspot.

“Sebagai terobosan awal karena kita ketahui bersama bahwa jaringan di Sangihe, jangankan di Pulau terluar sebagian besar di daratan sini saja masih banyak yang tidak tercakup masalah internet atau blankspot,” kata Tompunuh.

“Ada wacana ke depan kita kumpul kita rapatkan kita akan membantu meskipun sedikit setidaknya bisa membantu terutama untuk anak sekolah yang di perkampungan, kemudian kita kembangkan lagi sampai ke pulau-pulau terluar sampai dengan Pospol Dengan begitu kita harapkan bisa sedikit membantu masyarakat kecil di sana,”sambungnya.

Lanjutnya, terkait rencana pengadaan fasilitas jaringan internet menuai respon positif masyarakat apalagi yang selama ini terkendala masalah informasi digital internet.

“Sudah ada tanggapan atau reaksi dari masyarakat allhamdulilah tanggapan atau komentar dari masyarakat sebagian besar positif terutama masyarakat di pulau terluar ini sangat sangat merasa terbantu, dalam hal pemasangan internet ini,” pungkasnya.

Tompunuh berharap pengadaan jaringan internet terealisasi dalam waktu dekat guna memenuhi kebutuhan informasi di sejumlah Polsek dan pos polisi serta masyarakat di wilayah kecamatan.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *