Gubernur Sulut Olly Dondokambey Hadiri Natal Oikumene Pemkab Sangihe

Sangihe782 views

Sangihe, jurnal6.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, menghadiri perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Selasa (7/12/2021) di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo.

Perayaan Natal diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom M Th, dengan mengambil pembacaan Alkitab 1 Petrus 1: 22.

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey SE usai ibadah menyatakan, atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe. Dimana saat ini telah melaksanakan Natal bersama, dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus tanggal 25 Desember tahun 2021.

“Tentunya semua ini atas perkenaan Tuhan. Sehingga hari ini kita masih diberikan kesehatan. Sehingga kegiatan natal ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Dondokambey.

Sehubungan dengan itu lebih jauh dirinya menjelaskan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, selaku pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menyambut hari natal dan kelahiran Yesus Kristus 25 Desember tahun 2021.

“Kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, kiranya momentum ini akan memotivasi kita semua untuk melakukan perubahan dan pembaharuan yang nantinya dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam pemberian kontribusi bagi pembangunan untuk mengiringi kemajuan bangsa dan daerah. Maka dipahami bersama sebagai peristiwa jumpa kasih Allah. Sebab melalui peristiwa natal cinta kasih Allah telah menyapa lewat kehadiran putranya yang tunggal dan kudus.

“Karen itu sudah menjadi kebutuhan dan kaharusan bagi kita semua untuk dapat memaknai setiap perayaan natal, tidak saja dengan Doa. Namun dengan tindakan-tindakan yang menyatakan cinta kasih Allah,” ungkap Dia.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, sungguh hari ini merupakan sukacita besar bagi Pemkab Sangihe, atas kehadirannya Bapak Gubernur di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam rangka merayakan safari Natal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas kehadirannya bersama dengan rombongan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” singkat Gaghana.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Wagub Steven O E Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyanto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waraney F Mamahit, Anggota DPRD Sulut Tony Supit, Bupati Sitaro Evangelin Sasingen, Wabup Sitaro John Palandung, Ketua PGI Gomar Gultom, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo, Wakil Ketua I DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, Wakil Ketua II DPRD Sangihe Michael Thungari, Sekda Sangihe Melanchton Harry Wolf.(Ady).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *