Workshop BPK Sulut, Karyadi: Anggaran Kerjasama Pemerintah dengan Media Sangat Kecil

Jurnal6.com Manado – Pentingnya tugas media sebagai salah satu fungsi memberikan informasi program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah mendapat perhatian Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara Karyadi CA, CFrA, CSFA.

Dalam kegiatan Media Workshop dengan tema “Mengembangkan Komunikasi Dalam Mendukung Sulut Maju dan Sejahtera” Rabu (1/12/21) yang dilaksanakan BPK serta dihadiri Kepala Dinas Kominfo Sulut Evans Steven Liow bersama sejumlah perwakilan media massa, Karyadi mengatakan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tak lepas dari peran media melalui pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat.

” Pemerintah dan insan pers seharusnya menjadi mitra yang baik saling bersinergi namun tidak menanggalkan independensi dari media itu sendiri, ” tandas Karyadi.

Ia juga sempat menyentil keberpihakan pemerintah dari segi penganggaran kerjasama media dalam kegiatan penyebarluasan informasi yang masih minim.

” Bagaimana media menjabarkan program pembangunan pemerintah dengan efektif, anggarannya sangat kecil, “tandasnya

Disisi lain Karyadi mendorong peran media ikut mengingatkan Pemerintah khususnya dalam program kegiatan terkait penyerapan anggaran.

” Saya mendorong teman – teman media untu ikut mengingatkan pemerintah khususnya dalam hal penyerapan anggaran, apalagi memasuki akhir tahun, ” pungkasnya. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *