Turun Reses, FAS Temui Warga Kelurahan Kolongan Mitung Tahuna Barat

Jurnal6 Manado – Reses Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andi Silangen, SpB, KBD (FAS) di Kelurahan Kolongan Mitung Kec. Tahuna Barat di sambut antusias warga setempat dan warga kelurahan sekitarnya.

Dalam penyampaian maksud dan tujuan reses dr Andi sapaan akrab Ketua DPRD menyampaikan bahwa pelaksanaan reses untuk menampung aspirasi masyarakat tetapi juga wadah untuk mengetahui permasalahan permasalahan yg terjadi di masyarakat secara khusus terkait penjabaran program pemerintah di masyarakat.

Adapun aspirasi yg disampaikan dalam pelaksanaan reses ini yakni kerinduan masyarakat yang notabene berada di pesisir pantai berharap adanya bantuan pemerintah provinsi terhadap kelompok nelayan berupa Pajeko penangkap/penampung ikan beserta alat tangka.

Selain itu masyarakat berharap ada pembangunan infrastuktur bangunan dan jalan khususnya jalan produksi yg dapat meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan.

Sementara di sektor Pertanian diharapkan adanya bantuan pupuk dan bibit termasuk bantuan RTLH bagi warga miskin.

Usai pelaksaan reses di Kelurahan Kolonganan Mitung, FAS melanjutkan pelaksanaan reses ke Kecamatan Tabukan Utara di Kampung Peta Selatan (Embuhanga).

Adapun aspirasi yg disampaiakn secara umum hampir sama dengan yang sudah di sampaikan pada reses sebelumnya.

Setelah selesai melaksanakan reses FAS melanjutkan kegiatan di Kampung Peta Selatan dengan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Pohon Sedunia sekaligus menerima aspirasi warga setempat yang merindukan adaya pembangunan Tower telekomunikasi. (stem/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *