oleh

Walikota Andrei Angouw, Letakan Batu Pertama Renovasi Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Bahowo

MANADO,JURNAL6.COM- Kepemimpinan Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang terbilang mumpuni. Pasalnya belum setahun kepemimpinan, keduanya sudah mampu memberikan dan mewujudkan aspirasi serta kepentingan masyarakat yang dikategorikan sangat urgeng.

Bukti konkritnya Walikota Andrei Angouw, mengunjungi Kelurahan Bahowo Tongkaina di Kecamatan Bunaken Darat untuk melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan/Renovasi Rumah Tidak Layak Huni.

Pun kegiatan di Bahowo ini dalam kaitan dengan Program Kotaku Manado, Kota Tanpa Kumuh yakni program renovasi rumah tidak layak huni.

Pantauan dilapangan menyebutkan Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) merupakan Kegiatan Kolaborasi Tahun Anggaran 2021 yaitu, Pembangunan /Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RRTLH)

Renovasi rumah tidak layak huni inipun diperuntukan bagi mereka yang memenuhi syarat untuk direnovasi di Lokasi Bahowo Kelurahan Tongkaina sebanyak 18 Rumah dengan menelan anggaran sebesar Rp 1,8 Miliar.

Selesai laporan dan pengantar mewakili tim leader, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari pihak SMF yang disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Operasional.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada pihak SMF dan tim Kotaku telah menetapkan Bahowo Tongkaina di Kota Manado menjadi lokasi pelaksanaan program pembangunan/renovasi rumah tidak layak huni.” ujar Walikota Andrei

Diapun sangat berharap program ini bisa membawa manfaat bagi Kota Manado khususnya masyarakat yang kurang mampu. Dan saya berpesan agar rencana pemerintah membangun pasar tematik bernuansa pariwisata diloksasi disini agar mendapat dukungan masyarakat karena ini untuk kepentingan kita semua.

“Tak lupa juga saya sampaikan tentang pentingnya vaksinasi agar ditaati masyarakat supaya kita tetap sehat diera pandemi ini.” Pungkasnya

Acara itupun dilanjutkan dengan penyematan APD bagi para pekerja yang akan melakukan renovasi rumah tidak layak huni. Kemudian dilanjutkan dengan doa oleh Gembala sebelum melakukan peletakan batu pertama oleh Walikota, Kadis Perkim, Camat dan Lurah.

Ikut hadir dalam hajatan tersebut, Kadis Perkim Manado Dr Deasy Lumowa, pihak PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) yang mengikuti secara virtual, Camat Kecamatan Bunaken, pejabat teknis Perkim dan PUPR Kota Manado, Lurah Tongkaina dan perwakilan warga yang menerima program tersebut.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed