Wakil Walikota dr Richard Sualang, Bersama Rio Dondokambey Hadiri Festival Seni Budaya Bantik

MANADO,JURNAL6.COM- Peringatan Hari Pahlawan dan Festival Seni Budaya Bantik Tahun 2021 dilaksanakan di lapangan Bantik Malalayang, Rabu (10/11/2021) kegiatan inipun bertujuan menumbuhkan kembali semangat nilai-nilai budaya dan nilai-nilai Nasionalis perjuangan pahlawan Robert Wolter Monginsidi dan para pahlawan pejuang Indonesia.

Wakil Wali Kota Manado dr.Richard Sualang mewakili Pemerintah Kota Manado mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara ini, semoga ini menjadi berkat bagi semua dan jangan sekali-kali melupakan sejarah. “Menginspirasi Pahlawan sosok Robert Wolter Monginsidi untuk semua masyarakat, lebih khusus untuk generasi penerus suku Bantik jadilah yang terbaik di bidang masing-masing, harus mempunyai kemampuan supaya semangat perjuangan Robert Wolter Monginsidi tetap terjaga, termasuk juga dalam melestarikan seni dan budaya suku Bantik.” tukasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan Sulawesi Utara Ferry Sangian S.Sos. MAP mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey , mewakili Pangdam K.A Ajendam 13 Merdeka Letkol CAJ Febryanto, Anggota Dewan Manado Ir.Jean Sumilat, Keluarga dari pahlawan R.W Monginsidi, Letkol Purn Robbie Monginsidi, Ibu Marie Monginsidi, Ketua Panitia Erick Monginsidi, SH, Para Tetua Suku Bantik di 11 desa Bantik yang ada.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *