FDW Tegur Kinerja Camat: Jangan Nanti Mo Ancam Dulu Baru Kase Tunjung Kerja!

Minsel287 views

AMURANG, JURNAL6.COM
Teguran keras dilontarkan Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, saat rapat koordinasi pada Rabu (10/11/2021).

Teguran keras itu ditujukan kepada sejumlah Camat. Penyebabnya adalah kinerja beberapa orang camat yang masih jauh dari harapan.

“Jangan lagi ada yang kerja eto eto (tidak becus). Jangan musti mo ancam-ancam dulu baru mo kase tunjung kerja,” sembur FDW, sapaan akrab Bupati Franky Wongkar di hadapan para pejabat.

Diingatkan Franky Wongkar kepada pejabat yang masih menjabat, dia tidak mau ada pejabat yang terus mempraktekkan sistem kerja buruk.

“Saya tidak mau sistem kerja seperti itu kalian bawa-bawa. Kerja untuk masyarakat itu harus tulus,” tandas Franky Wongkar.

FDW memberikan apresiasi kepada sejumlah Camat yang kinerjanya meningkat. Tolok ukurnya adalah pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan yang telah mencapai 100%.

Tiga kecamatan yang telah mencapai target PBB 100% itu adalah, Kecamatan Motoling Timur, Kecamatan Kumelembuai dan Kecamatan Ranoyapo.

Sedangkan, tiga kecamatan yang realisasi PBB-nya masih sangat rendah, yakni, Kecamatan Tompasobaru, Kecamatan Amurang Timur dan Kecamatan Amurang.

“Tanggung jawab seorang Camat harus dijalani secara benar,” tegasnya sambil mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Camat yang masih belum maksimal.

Dalam rapat koordinasi itu, FDW juga menyoroti soal peningkatan PPKM dari level 2 naik ke level 3.

Dia meminta semua pejabat untuk berkontribusi pada pengendalian dan pencegahan Covid-19.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *