oleh

DPRD Minsel Laksanakan Bimtek Peningkatan Fungsi Pengawasan di Bali

AMURANG, JURNAL6.COM
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus melaksanakan peningkatan kemampuan anggota.

Itu dilakukan dengan cara menambah pengetahuan melalui bimbingan teknis (bimtek) untuk semua legislator.

Seperti yang dilakukan DPRD Kabupaten Minsel pada Rabu (3/11/2021).  Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minsel mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel The Kuta Beach Heritage, Kabupaten Badung, Pulau Dewata Bali.

Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, mengatakan, Bimtek kali ini berisi materi optimalisasi fungsi pengawasan DPRD dalam mengawal pelaksanaan penganggaran pemerintah daerah.

“Materi ini sangat penting bagi seluruh anggota DPRD agar fungsi pengawasan dalam mengawal pelaksanaan penganggaran oleh pemerintah lebih optimal lagi,” kata Stefanus Lumowa.

Bimtek ini, katanya, sangat dibutuhkan, karena sekarang DPRD dan Pemerintah Kabupaten Minsel akan membahas bersama Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

“Usai Bimtek kami akan diperhadapkan dengan pembahasan APBD Tahun 2022. Saya berharap Bimtek ini akan memberikan kontribusi yang besar dalam mengawal penganggaran oleh Pemkab Minsel,” terang Stefanus.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Setwa) DPRD Kabupaten Minsel, Lucky Tampi mengatakan, Bimtek ini dilaksanakan sesuai prosedur aturan perundang-undangan.

“Tentunya output dari Bimtek ini akan memberikan dampak yang besar pada kualitas fungsi pengawasan DPRD dalam mengawal pelaksanaan penganggaran pemerintah daerah,” ujar Lucky Tampi.

Soal administrsi dan semua kebutuhan Bimtek, jelas Lucky Tampi, semuanya dilaksanakan sesuai amanat Undang Undang.

“Tinggal pelaksanaannya saja. Kita kerjakan dan doakan agar Bimtek ini boleh sukses,” ucapnya.

Pelaksanaan Bimtek ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel, Stefanus Lumowa.

Dia menegaskan agar semua anggota DPRD yang hadir dapat mengikuti semua materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

“Jangan ada yang terlewatkan. Ikuti semua materi yang diberikan, karena materi ini terkait erat dengan tugas dan fungsi anggota DPRD,” tandasnya.

Sesuai jadwal, pelaksanaan Bimtek dimulai pada Tanggal 2 November dan berakhir pada Tanggal 5 November 2021.(csr*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed