Hari Ini Bertolak ke Minsel, dr Devi Tanos Lakukan Pendampingan Bagi Siswi Korban Oknum Guru Cabul

Jurnal6 Manado – Viral di media sosial kasus yang menimpa siswi SMAN Motoling korban aksi cabul oleh oknum Guru MT menyita perhatian istri Wakil Gubernur Sulut dr Devi Tanos.

Perhatian dr. Devi selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulut difokuskan untuk melakukan pendampingan bagi siswi korban kekerasan sexual tersebut.

” Besok (hari ini) kami akan turun ke Minahasa Selatan untuk melakukan pendampingan terhadap korban, karena yang menjadi tanggung jawab kami adalah korbannya, kalau pelakunya mungkin dari pihak kepolisian atau dari Dinas Pendidikan yang akan melakukan punishment, tetapi kami lebih ke korbannya,” ujar dr Devi saat gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi 4 DPRD Sulut Selasa, (12/10/21).

Sementara Wakil Ketua komisi 4 Careig Nathanael Runtu (CNR) berharap kasus kekerasan sexual terhadap anak ini menjadi perhatian semua pihak termasuk Dinas DP3A dalam melakukan pendampingan psikologis bagi korban.

” Saya yakin ibu Kepala dinas dan jajaran Mampu melakukan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi bahkan melindungi anak – anak kita yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, ” harap CNR. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *