Pimpinan dan Anggota DPRD Sangihe Temui PLN Wilayah Suluttenggo, Perjuangkan Kebutuhan Listrik Wilayah Perbatasan

Sangihe247 views

Sangihe, jurnal6.com

Menindaklanjuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak PLN UP3 Tahuna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan koordinasi konsultasi ke PLN wilayah Suluttenggo.

Kepala Bagian (Kabag) persidangan perundang-undangan dan hubungan masyarakat Sekretariat DPRD Sangihe, Ronal Lumiu SH dikonfirmasi Jumat (8/10/2021) mengatakan, keberangkatan sejumlah anggota DPRD yang dimotori komisi ll di bawah pimpinan Wakil Ketua Ferdy Sondakh sebagai upaya menjawab kebutuhan listrik di daerah.

Pimpinan bersama anggota DPRD akan menemui langsung PLN wilayah Suluttenggo demi mendapatkan jaminan keandalan listrik di Sangihe

“Dari informasi bahwa ada mesin PLTD yang di Bolmong akan di suplai ke Sangihe melihat informasi itu yang berkembang di RDP, maka Pimpinan dan anggota DPRD akan mrlakukan konsultasi koordinasi ke PLN wilayah Suluttenggo, Terkait dengan informasi itu terus meminta dukungan kepada DPRD Provinsi melakukan pengecekan keberadaan mesin yang ada di Bolaang Mongondow,”ungkap Lumiu.

Lumiu menambahkan, selain melakukan konsultasi DPRD juga akan berkunjung ke beberapa wilayah di Sulawesi Utara yang kondisi geografisnya sama dengan Kabupaten Sangihe kendala pepohonan yang menjadi penyebab sering padamnya listrik di perbatasan menjadi evaluasi Pimpinan dan anggota DPRD.

“Berharap ada titik terang dengan dilakukannya kunjungan DPRD menjawab permasalahan kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,”ujarnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *