Kabupaten Sangihe Kembali Raih Penghargaan Award Tol Laut Tahun 2021

Sangihe268 views

SANGIHE, JURNAL6.COM – Di bawah kepemimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME, Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali menerima penghargaan Tol Laut dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (RI), sebagai pemenang pertama untuk kategori muatan balik terbanyak dari tiga nominator yaitu, Kabupaten Talaud, Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Nunukan.

Pengahargaan Award Tol Laut langsung diterima Bupati Jabes Ezar Gaghana ketika menghadiri Rakornas Tol Laut dengan tema Dukungan Penyelenggaraan Tol Laut Dalam Mewujudkan Konektivitas Logistik Untuk Pacu Ekonomi Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, bertempat di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (14/09/21).

Bupati didampingi Ketua TP-PKK Kepulauan Sangihe Hermin R. Gaghana – Katamsi, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan & perindustrian daerah kabupaten Kepulauan Sangihe Ferrawati M.Massora serta Kabag Prokopi Setda Sangihe Threenov T. Ponto.

Penyerahan Award Tol laut 2021 selain kepada Bupati Kepulauan Sangihe, juga kepada Bupati Halmahera Utara, Direktur Utama PT. Pelayanan Nasional Indonesia (Persero), Direktur utama PT. Djakarta lioyd (Persero) serta Kepala unit penyelenggara pelabuhan kelas 3 Namrole.

Bupati Jabes Gaghana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI, Kementrian Kemaritiman dan investasi, Kementrian Perhubungan, Menteri Perdagangan dan seluruh lembaga kementrian yang memberikan dukungan terlaksananya program tol laut di Kabupaten Sangihe.

Ditegaskannya, penghargaan Program Tol Laut diterima Sangihe sejak tahun 2018, 2019 dan 2021, sehingga sampai saat ini dijaga, dikawal dan konsisten karena dapat merasakan nilai nilainya, terutama dari sisi suplay terjaga dan dari sisi harga mendapat harga yang lebih murah.

”Penghargaan Program Tol Laut ini kami kawal dan kami konsisten, karena kami dapat merasakan nilai program yang kami terima dari Pemerintah Pusat, dari sisi suplay dapat terjaga dan dari sisi harga kami mendapatkan harga yang lebih murah karena langsung dari Surabaya dan makasar dan sampai di Sangihe,” kata Gaghana.

Lanjutnya, program tol laut ini kami menerima sejak 17 Mei 2016 hingga sampai saat ini, kami kawal, kami jaga dan kami konsisten karena kami dapat merasakan nilai daripada program yang telah kami terima dari Pemerintah Pusat.

“Karena dari suplai kami boleh, kami boleh jaga dari sisi harga kami boleh mendapatkan harga yang lebih murah karena langsung dari Surabaya, Makasar, sampai di Kabupaten Sangihe,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *