Pemkab Sangihe Siapkan Armada Khusus Angkut BBM Premium ke Wilayah Pulau

0
91

SANGIHE, JURNAL6.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, menyiapkan armada khusus angkutan laut untuk mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) premium ke wilayah pulau.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Sangihe Engelin Sasiang dikonfirasi di ruang kerjanya.

“Kami menyiapkan armada khusus, untuk mengangkut BBM ke wilayah kecamatan yang ada di kepulauan seperti Tatoareng,‚ÄĚkata Engelin Sasiang.

Lanjut dikatakannya, penyiapan armada khusus untuk mengangkut BBM ke pulau-pulau, berdasarkan petunjuk Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME guna menjawab permasalahan yang dihadapi warga di kepulauan.

“Kami sudah mendapat perintah dari bupati agar mencari solusi terhadap permasalahan angkutan BBM ke wilayah pulau, dengan menyiapkan armada khusus,” bebernya.

Dan saat ini dia mengakui, sudah ada kesiapan armada tinggal menunggu pembahasan lanjut termasuk dengan perwakilan masyarakat pemilik rekomendasi BBM.

“Kami akan mencari solusinya mengenai biaya transport dengan mengundang perwakilan masyarakat yang memiliki rekomendasi pembelian BBM,” ujar Sasiang.

Sebelumnya, Bupati kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana telah meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis cari solusi pengangkutan bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah kepulauan.

“Permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat yang ada di wilayah kepulauan terhadap angkutan khusus BBM harus di cari solusi oleh pemerintah,” ujar Gaghana.

Dikatakannya, masyarakat di wilayah kepulauan seperti Tatoareng dan Marore harus mendapat pelayanan yang sama dengan warga yang ada di daratan Sangihe.

“Harus ada armada khusus untuk mengangkut BBM ke wilayah pulau. Kalau perlu harus ada subsidi dari pemerintah daerah untuk transpostasi BBM ke pulau-pulau demi pemerataan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Gaghana. (Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here