Pegawai Dispenda Bakal Ngamuk, Insentif Triwulan Dua Tak Dicairkan

0
366

MANADO,JURNAL6.COM- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Jalan Balai Kota Tikala, tepatnya di depan Gereja Tikala bakal mengamuk.

Informasi yang diperoleh , aksi itu akan mereka lakukan lantaran dana insentif triwulan dua yang berdasarkan aturan Pemerintah PP Nomor 69 dan PERWAKO NOMOR 15 TAHUN 2019 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN WALIKOTA MANADO NOMOR 17 TAHUN 2017 TENTANG TATA CARA PEMBERIAN DAN PEMBAYARAN INSENTIF PEMUNGUTAN PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH bahwa dana insentif itu harus diberikan bagi mereka. Apalagi, di triwulan dua ini pasokan retribusi pajak ada beberapa item sudah tercapai.

“Torang pe kerja sama dengan kuda , apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini tetap torang kerja sampe turun kelapangan,” ucap sejumlah ASN di instansi tersebut.

Menurut mereka, dana insentif itu harus diberikan karena itu sudah merupakan hak kami sebagai pegawai Dispenda .

“Dimana- mana , kalau dana insentif itu harus diberikan bukanya ditahan oleh Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah,” koar mereka kesal.

Oleh karena itu kata mereka, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan unjuk rasa damai di Kantor Walikota terutama di instansi BPKAD.

“Torang so kerja mati-matian dilapangan untuk meraih target, namun sangat disayangkan pihak (BPKAD) tidak mau mencairkan dana insentif tersebut,” tegas mereka dengan raut wajah kesal.

Sementara itu data yang diperoleh wartawan media online ini, capaian target retribusi PAD dalam bentuk pajak daerah pada triwulan kedua ini ada beberapa item sudah capai target sehingga pihak (BPKAD) harus secepatnya mencairkan dana insentif mereka.

Kepala Bidang Pajak Recky Pesik SE, saat dimintai keterangan mengatakan, pada prinsipnya kami tetap bekerja sesuai dengan target yang diberikan. Dan untuk tahun 2021 ini dari target yang diberikan sebesar Rp 350 Miliar, sekira ada Rp 175 Miliar sudah diperoleh oleh instansi tehknis ini bahkan jatuh tempo untuk mencapai target pajah jatuh pada tanggal 30 Desember 2021.

“Pada prinsipnya kami tetap bekerja untuk mencapai target yang diberikan ,” pungkas pria yang memiliki besan dengan Anggota Dewan Kota Manado Hengkie Noch Kawalo ini.

(ROGAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here