12 Pejabat Bakal Uji Kompetensi, Lawendatu: Wawancara Dilaksanakan Melalui Zoom

Sangihe492 views

SANGIHE, JURNAL6.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe yang dinahkodai Bupati, Jabes Ezar Gaghana SE ME kembali akan melakukan perombakan kabinet dalam waktu dekat ini melalui pelaksanaan uji kompetensi dan evaluasi kinerja pejabat eselon II di lingkup Pemkab Sangihe.

Pada pelaksanaan uji kompetensi dan evaluasi kinerja pejabat eselon II kali ini tercatat ada 12 pejabat yang dijadwalkan mengikuti uji kompetensi.

Berdasarkan data yang dikantongi media ini, pelaksanaan uji kompetensi bakal diikuti 12 pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing- masing diantaranya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah, kepala Dinas Kesehatan Daerah, kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah, kepala Dinas Perikanan Daerah, kepala Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Daerah, kepala Dinas Pemuda & Olahraga Daerah, kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Daerah, kepala Dinas Komunikasi & Informatika Daerah, staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan serta kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Daerah.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu saat dikonfirmasi. Dikatakannya, ada 12 jabatan yang akan mengikuti uji kompetensi yang dimulai dengan penulisan makalah.

“Penulisan makalah akan dimulai pada tanggal 8 Agustus 2021. Mereka akan menulis dua makalah yang harus mereka siapkan, yakni makalah wajib dan makalah pilihan. Sementara untuk persentasi makalah dan wawancara seleksi itu akan dilaksanakan seminggu setelah penulisan makalah,” ujarnya.

Lanjut Lawendatu, Namun karena pandemi covid-19, maka wawancara akan dilaksanakan secara zoom meeting atau video conference kepada setiap peserta uji kompetensi.

“Sehingga nantinya setelah pelaksanaan ini, kita dapat melihat nanti 4 jabatan eselon 2 atau jabatan tinggi pratama yang mengalami kekosongan dan kemudian akan kita lakukan seleksi terbuka atau lelang untuk tahapan selanjutnya.

” Kami berharap kepada 12 pimpinan OPD yang sudah kami surati penyampaian kepada mereka, dapat mempersiapkan sehingga pada pelaksanaannya bisa berjalan sesuai dengan rencana panitia,” sambungnya.

Disinggung soal Panitia Seleksi (Pansel) sudah terbentuk? Dirinya menegaskan bahwa SK Pansel telah ada dan ada 5 orang yang masuk di dalam tim Pansus tersebut.

“Untuk SK Pansel sudah ada, dimana salah satunya Pak Sekda selaku Ketua, kemudian anggotanya Kepala BKD Provinsi Sulut, DR Ferri Liando, DR Jhon Budiman dan DR MS. Dimana situ ada keterwakilan Unsrat, keterwakilan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan keterwakilan akademisi juga ada,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *