oleh

Kunjungi Sangihe, Tamuntuan Serahkan Bantuan di Sejumlah LKS

-Sangihe-31 views

SANGIHE, JURNAL6.COM

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Rinny Silangen Tamuntuan bersama jajaran pejabat Provinsi lainnya menyempatkan diri melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

STA GINOSKO

Kedatangan Tamuntuan dalam rangka memberikan bantuan sosial bagi sejumlah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang ada di Kabupaten Sangihe.

“Jadi kedatangan kami dari Dinas Sosial Provinsi Sulut menindak lanjuti permohonan yang sudah dimasukan dari LKS-LKS atau panti- panti yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dan disini ada 4 panti yakni LKS Siti Maryam, LKS Imanuel, LKS Lohoraung dan LKS atau panti penyandang cacat,” ungkap Tamuntuan.

Diakui olehnya, memang ada sedikit keterlambatan dalam penyerahan bantuan ini dikarenakan Pandemi Covid-19.

“Karena kemarin kami ada Pandemi Covid dan masuk pada level IV untuk wilayah Manado, sehingga waktu itu kami menunda atau belum dapat melakukan perjalanan maupun kunjungan ke Kabupaten/Kota,” ujarnya.

“Kita bersyukur hari ini kita sudah bisa, karena sudah mengalami penurunan kasusnya. Dan juga di Sangihe statusnya di PPKM level III sehingga sudah bisa menerima kunjungan dari luar,” sambungnya.

Ditambahkan Kadis Sosial Sulut ini, selain penyerahan bantuan bagi LKS, juga diserahkan bantuan bagi sejumlah Karang Taruna di Sangihe.

“Jadi selain bantuan bagi LKS atau panti, juga ada kegiatan lewat karang taruna. Ada juga permohonan kebutuhan dari Karang Taruna yang di beberapa desa di Sangihe. Mungkin itu juga yang kami tindak lanjuti pada kunjungan ke Sangihe in. Ini juga bentuk perhatian dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut bagi masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Sangihe,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed