DPRD Sangihe Konsultasi Penggantian Wakil Bupati ke Provinsi

Sangihe369 views

SANGIHE, JURNAL6.COM
Beberapa agenda yang menjadi prioritas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021 mulai dipacu.

Seperti di antaranya usulan pengumuman pemberhentian Wakil Bupati Helmud Hontong yang meninggal dunia. Dimana dalam mempresur usulan tersebut, DPRD Sangihe melakukan agenda konsultasi ke Biro Pemerintahan Provinsi.

Hal ini dikatakan Kabag Persidangan Perundang- undangan dan Humas Setwan, Ronal Lumiu SH ketika dikonfirmasi.

“Jadi hasil dari Konsultasi ini selanjutnya Gubunur akan mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri dan dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah akan ada jawaban terkait usulan itu,” ungkap Lumiu.

Selain konsultasi ke Biro Pemerintahan Provinsi selanjutnya DPRD Sangihe melakukan konsultasi DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Dan ini terkait mekanisme pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ramperda) secara umum yang fokus pada pra pembahasan sebelum Ranperda masuk pada tingkat paripurna, sehingga Ranperda dimaksud sudah matang dan tidak banyak perbedaan pandangan karna sudah di matangkan pada pra pembahasan yang melibatkan Pemda setempat,” ujarnya. 

Ditambahkannya, sehubungan dengan pembahasan KUPPAS yang menjadi pokok bahasan penggabungan materi bahasan antara KU PPAS induk dan KU PPAS  perubahan dapat dilakukan bersamaan mengingat waktu yang sudah mepet.

“Memang diakui bahwa Pemda mengalami kesulitan terkait angka angka yang akan di pasang, karna masih bersifat informasi baik DAK, DAU dan sebagainya. Namun yang pasti saat ini dokumen KU PPAS  perubahan Tahun 2021 dan dokumen KU PPAS Tahun 2022 semuanya sudah masuk di DPRD Sangihe,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *