Dandim Pimpinan Latihan Menembak Prajurit Kodim 1301/Sangihe

Sangihe129 views

SANGIHE, JURNAL6.COM

Tetap tingkatkan profesionalisme Prajurit di tengah Pandemi Covid 19, Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol pimpinan langsung latihan menembak senjata ringan Triwulan III, yang di laksanakan di Lapangan Tembak Galian C Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Senin (23/08/2021).

Kegiatan latihan menembak di laksanakan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar militer prajurit Kodim 1301/Sangihe. Latihan yang di selenggarakan tersebut merupakan kegiatan program kerja yang dilaksanakan rutin setiap Triwulan. Dalam pelaksanaan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) ini, Para prajurit menggunakan senapan laras panjang berjenis SS-1 dan M 16 dengan jarak sasaran tembak sejauh 100 meter.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol mengatakan di hadapkan dengan situasi Pandemi Covid 19, kemampuan dasar prajurit tidak boleh luntur.

“Untuk itu latihan secara terprogram harus rutin di laksanakan, meski Kodim merupakan satuan teritorial yang lebih mengutamakan soft power dalam bertugas, akan tetapi kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat ditinggalkan begitu saja. Harus terus di asah dan di pertajam untuk menghadapi tantangan tugas ke depan,”kata Dandim.

“Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target, untuk mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit. Namun demikian faktor keamanan tetap di utamakan, seluruh pendukung dan peserta, harus betul-betul menerapkan prosedur menembak. Kita sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” sambungnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *