Wakil Walikota dr Richard Sualang Sebut, APM Wadah Pemersatu

MANADO,JURNAL6.COM – Usai menggelar audiens dengan Walikota Manado Andrei Angouw, Kamis (12/08) kemarin, kali ini giliran Wakil Walikota (Wawali) Manado, Richard Sualang ditemui pengurus Aliansi Pers Manado (APM) di ruang kerjanya di kantor Walikota Manado, Jumat (13/08) siang.

Dalam suasana keakraban tersebut, Wawali berpesan kepada seluruh pengurus APM yang dikomandoi Steven Rondonuwu agar menjadi pemersatu ditengah keberagaman dan kebersamaan Wartawan liputan Manado serta menjadi penyejuk dalam mengawal pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang.

“Pelantikan atau pengukuhan nanti hanya seremonial. Kalian sudah resmi terbentuk, untuk itu saya berharap mulai sekarang Aliansi Pers Manado silahkan jalan membuat berbagai kegiatan positif dalam membantu mengawal pemerintah Kota Manado. Pak Wali dan saya pasti suport,” pesan Wawali.

Ketua DPC PDIP Manado ini juga memiliki harapan agar para jurnalis yang tergabung dalam APM bisa tercover dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Teman-teman wartawan yang bergabung di APM nantinya bisa mendapat dampak positif dengan adanya organisasi ini. Kita bisa melakukan MoU dengan BPJS ketenagakerjaan. Tolong kalian fasilitasi itu,” tegas Richard Sualang kepada pengurus APM.

Sualang juga berpesan agar APM bisa melaksanakan kegiatan uji kompetensi bagi wartawan, dengan harapan agar semua wartawan liputan Pemkot dan DPRD Manado teruji kemampuannya.

Dalam kesempatan itu, selain memperkenalkan kepengurusan yang telah terbentuk, kepada Wawali Ketua APM Steven Rondonuwu melaporkan terkait rencana pengukuhan APM oleh Walikota Manado di Taman Kesatuan Bangsa (TKB). 

Rondonuwu pun menjelaskan maksud dari Aliansi Pers Manado ini dibuat. “Ini untuk mengakomodir semua kepentingan wartawan yang melakukan tugas jurnalistik setiap hari di Pemkot, DPRD dan semua SKPD di Kota Manado. Sesuai instruksi dari pak Wali dan Wawali kami ditugaskan merangkul semua wartawan yang ada di Pemkot dan DPRD Manado, artinya kepengurusan APM ini merupakan penggabungan dari berbagai organisasi Pers yang ada di Pemkot dan DPRD Manado selama ini,” tegasnya.

Ketua Media Center AARS saat Pilwako lalu ini juga berharap agar semua wartawan yang melakukan tugas peliputan di Pemkot dan DPRD Manado segera bergabung di APM, sehingga bisa sama sama mengawal semua visi dan misi AARS untuk menjadikan Manado Maju dan Sejahtera.

“Kedepan kami berharap tidak ada lagi yang namanya organisasi A, B atau C, namun yang ada saat ini hanya satu yakni APM,” kuncinya. 

Usai melakukan pertemuan di ruangan Wawali, pengurus APM diajak makan siang Wawali pada salah satu rumah makan di kawasan Tikala, hadir juga saat itu anggota DPRD Manado Fraksi PDIP Jeane Sumilat, Jimmy Gosal dan Ronny Makawata.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *