Lama Tak Ada Kabar, Kasus Internet Desa Naik Sidik, Malonda : Tidak Pandang Bulu Dalam Proses Hukum

Sangihe550 views

Sangihe, Jurnal6

Setelah sekian lama proses penanganan terkatung- katung, akhirnya kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pengadaan internet desa yang berbandrol mencapai Rp 6 miliar menemui titik terang. Dimana setelah berbulan-bulan melakukan audit, pihak Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP) akhirnya kembali menyerahkan laporan hasil audit ke Polres Kepulauan Sangihe.

Hal ini tak ditepis Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Sangihe, NR Pande SH saat dikonfirmasi terkait tindak lanjut hasil audit kasus internet desa.

“Jadi hasil audit telah diserahkan ke pihak Polres Sangihe selaku lembaga hukum yang menangani kasus tersebut,” ungkap Pande.

Sementara itu Kapolres , Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Kieffer Malonda saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti secepatnya hasil audit yang telah diserahkan oleh APIP.

“Ini kan baru diserahkan, akan kita gelar perkaranya dan apakah kasus ini dari penyelidikan akan ditingkatkan ke penyidikan? Nanti kita lihat aja seperti apa,” ujarnya.

“Namun yang pasti kasus ini sudah akan naik ke sidik karena kasus ini sudah lama,” sambungnya.

Disinggung soal pihak ketiga yang hingga saat ini keberadaannya tidak diketahui, Malonda memastikan pihaknya telah mengantongi lokasinya.

“Siapa bilang tidak bisa ditemukan? Kita lihat saja nanti, yang pasti kita akan undang memanggil pihak ketiga dan seandanya panggilan itu tidak digubris maka akan ada upaya jemput paksa dari penyidik ke pihak ketiga yang mengadakan pengadaan internet desa tersebut,” tegas Malonda sembari menambahkan bila nanti dari hasil pemeriksaan, ditemukan fakta- fakta baru maka pihaknya dalam melakukan penegakan hukum tidak akan pandang bulu, siapapun itu akan berurusan dengan penyidik. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *