oleh

Walikota Andrei Angouw, Terus Memplototi Normalisasi Sungai di Tikala Kumaraka

MANADO,JURNAL6.COM- Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Kadis PUPR John R Suwu ST tak bosan bosanya melakukan peninjauan ke area lapangan tepatnya di Tikala Kumaraka.

Wali Kota Andrei Angouw, melihat langsung perkembangan perbaikan drainase di seputaran Tikala Kumaraka. Apalagi selama sepekan lebih dilokasi tersebut sedang dikakukan normalisasi anak sungai yang sementara diperlebar, dikeruk dan dibersihkan, termasuk memperbaiki drainase yang ada.

STA GINOSKO

Peninjauan kali ini dilakukan setelah hujan redah. Ketika memantau lokasi tersebut masih juga terdapat banyak tumpukan sampah berserahkan sehingga langsung di tanggulangi saat itu juga. Wali Kotapun berharap agar kedepannya dilokasi ini tidak terjadi banjir atau luapan air kebadan jalan ketika hujan lebat menguyur Kota Manado.

Oleh karena itu sejak awal pelaksanaan normalisasi anak sungai, parit dan drainase dilokasi ini selalu dipantau langsung oleh Walikota untuk melihat dari dekat sejauh mana realisasi yang telah dilakukan.

” Saya menghimbau adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi harus membuang sampah di parit sehingga membuat drainase tidak berfungsi sebagai tampat saluran air.” ucap Andrei.

Lebih jauh katanya, masyarakat harus memiliki kesadaran tinggi untuk tidak membuang sampah sembarangan . Karena tindakan itu akan merugikan diri mereka sendiri.

“Saya sangat berharap masyarakat semakin sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan , karena akan merugikan sendiri,” pungkas Walikota.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed