Sambut HUT-RI Ke-76 dan HUT Gereja Abigail ke-14, Rutan Manado Gelar 12 Lomba

MANADO,JURNAL6.COM- Dua hajatan akbar menghentak Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado dengan mengusung dua belas kegiatan lomba, baik itu even olahraga maupun dalam wujud kerohanian dalam rangkaian menyambut HUT Gereja Abigail Rutan Manado ke-14 dan momen HUT RI ke-76.

Kepala Rumah Tahanan Negara Manado, Yusep Antonius, didampingi seluruh pejabat struktural, Senin (12/07) secara resmi membuka seluruh rangkaian kegiatan lomba di Lapangan Rutan Manado yang dihadiri seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Rutan Manado. Ditandai dengan melakukan tendangan pertama untuk pertandingan Futsal.
Tanpa sedikitpun mengabaikan Protokol Kesehatan, Yusep Antonius berharap melalui dengan menggelar 12 lomba, dapat semakin mempererat harmonisasi dan kebersamaan diantara seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Rutan Manado. Dia juga meminta untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam setiap lomba.
Selain Warga Binaan Pria dan Wanita yang dilibatkan dalam kegiatan lomba, di sejumlah even juga para petugas berpartisipasi seperti Futsal, Tenis Meja dan Bulutangkis yang banyak peminat.
Ka Rutan dalam kesempatan itu didampingi lengkap pejabat struktural, yakni, Kepala Satuan Pengamanan, Rico Stereo Wendur, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono, Kasubsi Pengelolaan, Angelina P Tololiu dan Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Joutje Sinaulan.
Pun tercatat ada 12 kegiatan lomba yang dipertandingkan, seperti yang dilaporkan Ketua Panitia Paskalis Mitakda, yakni dalam memanfaatkan HUT RI yaitu Futsal, Bulutangkis, Catur dan Tenis Meja dan akan ditutup dengan Lomba Makan. Sedangkan dalam HUT Gereja, ada Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Busana Gereja, Bintang Vocalia, Baca Mazmur, Halma dan Ular Tangga.
‘’Untuk seluruh pertandingan olahraga, penyerahan hadiah akan dilaksanakan seusai pembacaan Remisi tetap di HUT RI, pada 17 Agustus, sedangkan pada kegiatan lainnya, dituntaskan bersamaan dengan perayaan puncak HUT Gereja, pada 29 Agustus mendatang,’’ ujar Paskal.
Sebelumnya Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Wahyono menjelaskan bahwa Protokol Kesehatan ketat tetap diberlakukan selama kegiatan lomba. Menurutnya, seluruh petugas Rutan telah dilakukan vaksinasi lengkap. ‘’Sementara untuk semua Warga Binaan, akan dilaksanakan pada Kamis, pekan ini,’’ tambah Wahyono.
Kepala Pengamanan Rutan, Rico Wendur, pada kesempatan terpisah berharap kendati persaingan di berbagai arena akan ketat, tetapi Ketertiban dan Keamanan Rutan tetap harus dikedepankan.
Perwakilan Warga Binaan, Robby Rasubala menyambut positif gebrakan dari Rutan yang memberi kesempatan sebesar-besarnya kepada Warga Binaan untuk menyalurkan semua bakat dan kreatifitasnya agar bisa ambil bagian dalam kegiatan lomba.

‘’Kami sangat berterimah kasih,’’ ujar Robby yang akan ambil bagian di pertandingan bulutangkis.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *