oleh

Semua Ruangan Terisi, Pasien Covid-19 di Sangihe Terus Bertambah

-Sangihe-47 views

Sangihe, Jurnal6

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus mengalami peningkatan setiap hari. Sejak bulan Juni 2021 diawali dengan supermaket Megaria menjadi Klaster baru Covid-19 yang terpapar kurang lebih 40-an karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19, kini Kabupaten yang terletak berbatasan dengan negara Fiilipina itu menjadi kabupaten Nomor Satu di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk pasien terbanyak Covid-19 saat ini.

STA GINOSKO

Pasalnya, dari data yang berhasil dirangkum media ini menyebutkan, sebelumnya ada 42 kasus positif pertengahan Juni, menjadi 97 kasus hingga di awal Juli.

Hal ini sontak membuat pihak rumah sakit kelabakan dalam penanganan pasien Covid-19. Betapa tidak, sebagian ruangan terpaksa harus di alihkan untuk dipakai menangani pasien-pasien Covid-19.

“Memang awalnya hanya ruangan Mawar yang digunakan untuk menangani kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19, tapi karena setiap hari ada banyak pasien positif Covid-19 masuk, sehingga ruangan tersebut kapasitasnya tak mampu menampung. Maka ada beberapa ruangan terpaksa dialihkan fungsinya untuk menangani kasus covid-19,” ungkap Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna, dr Handri Pasandaran ME.

“Tetapi perlu juga dipahami dan diketahui semua kalangan, bahwa di ruangan tersebut hanya pasien yang terkonfirmasi positif saja dan tidak bercampur dengan pasien lainnya. Artinya tidak disatu ruangan yang sama dengan pasien penyakit lain dan itu aman,” sambungnya.

Terpisah kepala BPBD yang juga selaku sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ir Rivo Pudihang mengatakan yang pasti Pemerintah Daerah terus melakukan upaya dalam rangka penanganannya.

“Tadi (Senin,red) Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Forkopimda dan satuan tugas melakukan rapat. Ada beberapa hal yang nantinya akan di keluarkan terkait penanganan pertmabahan kasus Covid-19 ini. Dan juga esok akan memanggil semua para camat dan forum keagamaan untuk membahas hal itu,” tandasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed